Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Tira-Persikabo vs Persita, Misi Hindari Degradasi

Jumat, 11 Februari 2022 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Persita Tangerang
Selebrasi Taylon Correa (10) usai bobol gawang Persela. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Selebrasi Taylon Correa (10) usai bobol gawang Persela. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo akan bertemu Persita Tangerang di pekan ke-24 Liga 1 2021-2022, Jumat (10/2/22). Inilah kesempatan bagi mereka untuk mencuri poin demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

Persikabo sedang dalam tren negatif di empat laga terakhir, tanpa kemenangan, bahkan selalu kalah di tiga laga pamungkas. Catatan buruk itu menempatkan Laskar Padjajaran di urutan 14 klasemen Liga 1 dengan 23 poin.

Beruntung, ada kabar baik yang diterima Persikabo yakni ada tambahan empat tenaga baru yang bergabung ke skuad setelah sembuh dari paparan covid-19.

"Tiga pemain yang terpapar covid-19 sekarang sudah bisa bergabung untuk melakoni pertandingan besok. Plus, Alexandar Rakic sudah mulai fit dan sembuh. Mudah-mudahan dengan tambahan pemain ini, kita akan mendapatkan hasil poin maksimal," kata pelatih Tira-Persikabo, Liestiadi.

Liestiadi menegaskan, Tira-Persikabo akan habis-habisan guna curi kemenangan. Mereka harus meraih tiga poin agar menjauh dari kejaran tim yang berada di zona degradasi karena hanya terpaut empat poin.

Sementara itu, pelatih Persikota, Widodo C. putro menyatakan anak asuhnya sudah siap meladeni Tira-Persikabo. Tim Pendekar Cisadane punya motivasi tinggi, setelah sebelumnya menang atas Persiraja dengan skor 3-0.

"Kami sudah uji coba lapangan, kami persiapan dengan baik secara fisik dan taktikal. Setiap pertandingan ada yang harus kami perbaiki dan karena kompetisi jarak pertandingannya dekat, jadi recovery untuk pemain sangat penting," ujar Widodo.

Persita Tangerang saat ini ada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 29 poin dari 23 laga.

Prakiraan Pemain:

Tira Persikabo (4-3-3): Mochammad Diki; Birrul Walidain, Shumeyko Veniamin, Manahati Lestusen, Firza Andika; Andre Oktaviansyah, Guntur Triaji, Rony Sugeng; Ciro Alves, Aleksandar Rakic, Hendra Adi Bayauw

Pelatih: Liestiadi

Persita Tangerang (4-2-3-1):  Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, Edo Febriansyah; Sin Yeong Bae, Ricki Ariansyah; Kasim Botan, Harrison Cardoso, Irsyad Maulana; Ahmad Nur Hardianto

Pelatih: Widodo C. Putro