Liga Inggris

Sayap Kanan Belum Temukan Solusi, Dua Rekrutan Solskjaer Malah Dipinjam Klub Lain

Jumat, 11 Februari 2022 00:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Selebrasi Jadon Sancho usai membawa Manchester United unggul 1-0 atas Middlesbrough (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Selebrasi Jadon Sancho usai membawa Manchester United unggul 1-0 atas Middlesbrough (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM Manchester United mendatangkan tiga pemain sayap kanan pada masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, tetapi belum ada yang mampu memenuhi ekspektasi.

Seperti diketahui, Manchester United banyak melakukan belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah kedatangan Jadon Sancho, yang digadang-gadang akan menjadi solusi bagi posisi sayap kanan, salah satu titik lemah The Red Devils pada musim 2021-2022.

Namun demikian, melihat performa Manchester United saat melawan Burnley di Liga Inggris pada Rabu silam, kekosongan posisi ini jelas masih sangat terasa.

Memang, sisi sayap menjadi andalan Manchester United yang pada pertandingan tersebut dan Jadon Sancho menjadi pemain paling bersinar.

Seperti saat menghadapi Middlesbrough pada ronde keempat Piala FA, saat melawan Burnley, tim asuhan Ralf Rangnick mendapatkan banyak peluang.

Namun demikian, VAR kembali menjadi batu sandungan dan Manchester United harus rela hanya mencetak satu gol saja pada pertandingan tersebut.

Melansir dari Manchester Evening News, salah satu pemain yang mampu tampil menawan adalah Jadon Sancho.

Pemain timnas Inggris ini terlihat bersinar daripada pemain lain pada pertandingan tersebut dan mampu menyisir sisi kiri dengan baik.

Sancho juga mampu menggondol penghargaan pemain terbaik saat pertandingan kontra Burnley telah usai.

Secara statistik, sang pemain mampu mengemas lima umpan silang, empat dribble dan tiga tembakan.S

Selain itu, Sancho mampu memenangi duel perebutan bula tujuh kali dan menyelesaikan 91 umpan.

Melihat performa ini, tentu menjadi pertanyaan apakah sang pemain sebenarnya berada di posisi sayap kanan?