Bursa Transfer

Dikaitkan dengan Liverpool, Siapa Facundo Farias: Bisa Sesukses Neymar

Sabtu, 12 Februari 2022 20:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Buda Mendes/Getty Images
Seorang wonderkid asal Amerika Selatan yang bisa sesukses Neymar, bernama Facundo Farias, dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Buda Mendes/Getty Images. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Seorang wonderkid asal Amerika Selatan yang bisa sesukses Neymar, bernama Facundo Farias, dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Buda Mendes/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Liverpool belum lama ini dikaitkan Facundo Farias, seorang pemain muda yang bisa sukses seperti Neymar.

Meski bukan berasal dari Brasil seperti Neymar, wonderkid yang sebentar lagi menginjak kepala 2 tersebut adalah bakat potensial yang mewarisi gen sepak bola khas Amerika Selatan.

Facundo Farias merupakan pemain berdarah Argentina yang tampil brilian bersama CA Colon, klub Argentina Primera Division.

Sebelum ini, Liverpool memang santer dihubungkan dengan sosok yang berasal dari Amerika Selatan. Sampai akhirnya, mereka berhasil mendatangkan Luis Diaz (Kolombia) dari FC Porto di bursa transfer Januari 2022.

Kini, setelah gagal merekrut Fabio Carvalho, mantan kampiun Liga Inggris tersebut kembali disebut-sebut tertarik dengan bakat muda asal Amerika Selatan. Nama Facundo Faris pun kemudian mencuat ke permukaan.

Seperti diwartakan laman Sportsmole, agen sang pemain yang bernama Martin Sendoa, mengklaim bahwa Liverpool memang memasukkan sang klien ke daftar pantauan mereka.

“Saya menunggu video call dari Liverpool. Saya harus bicara karena mereka ingin membelinya,” ucap Martin Sendoa kepada TNT Futbol.

Sebagai informasi, Facundo Farias diketahui sebaya dengan Fabio Carvalho yang memang diincar The Reds di bursa transfer lalu. Selain itu, keduanya pun bermain di posisi yang sama yakni gelandang serang.

Meski masih muda, Facundo Farias sudah jadi pemain penting untuk CA Colon saat berlaga di Argentina Primera Division. Ia mencatatkan lima gol dan tujuh assist dari total 35 penampilannya musim lalu.

Tidak berbeda jauh dengan Fabio Carvalho, ia juga pemain yang bisa ditempatkan sebagai gelandang maupun penyerang tengah, dan juga second striker (bayangan).