Bola Internasional

Hasil Liga Prancis PSG vs Rennes: Gol Telat Mbappe Beri Les Parisiens 3 Poin

Sabtu, 12 Februari 2022 04:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi (kiri) mencoba keluar dari tekanan lawan di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi (kiri) mencoba keluar dari tekanan lawan di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Prancis 2021/22 pekan ke-24 antara Paris Saint-Germain vs Rennes, Sabtu (12/02/22) WIB, di mana tuan rumah sukses menang dengan skor tipis 1-0. 

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, PSG langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan berbasis penguasaan bola ke arah pertahanan Rennes.

Namun penguasaan bola dari PSG ini mampu diredam dengan pressing dan zonal marking yang baik dari Rennes sehingga para pemain tuan rumah kerap melakukan kesalahan.

Kesalahan itu hampir berbuah fatal bagi PSG saat Benjamin Bourigeaud melepaskan sepakan first times yang membuat Keylor Navas harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Rennes yang mengandalkan serangan balik cepat dan Set Pieces, hampir menciptakan gol pembuka di laga ini lewat tandukan Baptiste Santamaria di menit ke-14.

Sayangnya, tandukan keras Santamaria yang memanfaatkan sepak pojok tersebut hanya menyamping di kanan gawang PSG.

Setelahnya PSG pun mulai kembali menguasai bola dan memberikan tekanan kepada tim tamu. Hanya saja, hingga laga memasuki menit ke-30, tak ada peluang matang yang tercipta bagi tuan rumah.

Kegagalan PSG menciptakan peluang tak lepas dari menumpuknya para pemain Rennes di area sepertiga akhir lapangan. Taktik ini nyatanya mampu meredam permainan Les Parisiens.

Peluang bagi PSG pun baru tiba di menit ke-41 lewat Kylian Mbappe yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, tendangan itu hanya membentur tiang gawang.

Hingga babak pertama usai, Paris Saint-Germain sementara harus puas dengan skor 0-0 melawan Rennes.