Bola Internasional

Segera Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Pamer Jimat Pelindung Merah-Putih

Sabtu, 12 Februari 2022 05:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© sandywalsh
Pasca naturalisasinya resmi dilanjutkan oleh PSSI dan pemerintah Indonesia, Sandy Walsh langsung merayakannya dengan shinpad anyar bergambar bendera merah-putih. Copyright: © sandywalsh
Pasca naturalisasinya resmi dilanjutkan oleh PSSI dan pemerintah Indonesia, Sandy Walsh langsung merayakannya dengan shinpad anyar bergambar bendera merah-putih.

INDOSPORT.COM - Sandy Walsh tampaknya tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia usai sebentar lagi akan diresmikan sebagai pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Begitu kabar mengenai proposal pergantian paspornya sudah diberi lampu hijau oleh pemerintah Indonesia, penggawa KV Mechelen tersebut langsung menunjukkan gestur cintanya pada merah-putih.

Melalui fitur story di Instagram pada Jumat (11/02/22), Walsh mengunggah foto pelindung tulang kering alias shinpad yang tampaknya masih baru. Bukan shinpad biasa karena dipastikan benda tersebut hanya miliknya seorang.

© Instastory@sandywalsh
Sandy Walsh. Foto: Instastory@sandywalsh Copyright: Instastory@sandywalshSandy Walsh. Foto: Instastory@sandywalsh

Tampak bendera Indonesia di satu bagian dengan tulisan 'KITA GARUDA' dan 'GASS TERUS'. Sementara itu di shinpad yang lain adalah foto keluarga Walsh dengan bubuhan frase 'FAMILY FIRST' atau 'keluarga yang utama' dalam bahasa Indonesia.

Memiliki shinpad dengan desain custom nan unik adalah hal biasa di kalangan pemain sepak bola termasuk menambahkan bendera asal dan nama keluarga. Itu adalah gestur yang menonjolkan kecintaan pada negara dan orang-orang terdekat.

Bahkan bintang kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo pun juga punya shinpad dengan gambar anak-anaknya beserta anggota famili yang lain. Baru-baru ini sang penyerang Manchester United itu kedapatan mencium pengamannya itu sebelum masuk ke lapangan.

Shinpad sendiri adalah elemen yang sangat vital di dunia profesional. Tanpanya maka seorang pemain tidak akan diperbolehkan bertanding dalam laga resmi.

Itu karena shinpad didesain untuk mengurangi risiko cedera tulang kering yang biasanya jika terjadi akan menimbulkan rasa sakit luar biasa dan butuh waktu penyembuhan lama. Itulah kenapa pemain-pemain yang cenderung superstitious biasanya menganggapnya sebagai jimat pelindung.