Liga Italia

3 Bintang Sampdoria yang Bisa Buat AC Milan Gagal Kudeta Puncak Klasemen

Minggu, 13 Februari 2022 14:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Para penggawa AC Milan berjalan lemas pasca gawangnya dibobol Liverpool (08/12/21). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Para penggawa AC Milan berjalan lemas pasca gawangnya dibobol Liverpool (08/12/21).

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Sampdoria yang berpotensi sulitkan AC Milan dalam meraih poin serta gagalkan rencana Rossoneri untuk kudeta puncak klaseamen Liga Italia.

AC Milan akan kembali memulai perjuangannya di Liga Italia dengan menjamu Sampdoria. I Rossoneri tengah dalam tren positif usai dua kemenangan besar melawan Inter Milan dan Lazio. 

Harapan Milan merebut scudetto kembali terbuka usai berhasil menumbangkan Inter di Derby della Madonnina. AC Milan kini hanya terpaut dua poin dengan Inter yang masih menyisakan satu tabungan pertandingan. 

Namun, peluang Milan untuk menipiskan bahkan menyalip Inter terbuka lebar karena pada pekan ini mereka kedatangan tim papan bawah, Sampdoria.

Sementara di waktu yang bersamaan, Inter Milan sebagai pemuncak klasemen hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra tim papan atas lain, Napoli. 

Situasi itu membuat AC Milan hanya berjarak dua angka dari Inter Milan, sehingga kemenangan atas Sampdoria akan membuat mereka berada di posisi teratas klasemen sementara.

Peluang AC Milan untuk menang terbilang cukup besar. Pasalnya, kekuatan tempur pasukan Stefano Pioli mulai pulih dengan kembalinya dua figur penting yakni Fikayo Tomori dan Ante Rebic.

Dengan starting XI pekan lalu yang tengah on fire, Milan sangat diunggulkan untuk meraup tiga poin dari Sampdoria. 

Meski demikian, AC Milan harus tetap waspada karena Il Samp baru meraih kemenangan besar 4-0 atas Sassuolo pada pekan lalu.

Selain itu, Sampdoria juga punya beberapa pemain yang berpotensi sulitkan langkah AC Milan dalam mengincar poin penuh. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Emil Audero
Nama pertama adalah Emil Audero. Kiper kelahiran Mataram ini memang jadi tembok pertahanan terakhir Sampdoria dalam meraih poin di tiap laga Liga Italia.

Meski musim ini sudah kebobolan 37 kali, namun secara personal penampilan Emil Audero sangat layak mendapat apresiasi.

Termasuk saat hadapi AC Milan pada pertemuan pertama musim ini. Tercatat, kiper berusia 25 tahun tersebut mampu melakukan tiga kali penyelamatan dari total empat tembakan mengarah ke gawang yang dilepaskan AC Milan.

Artinya, Emil Audero hampir menyelamatkan seluruh upaya gol yang dilakukan AC Milan saat berjumpa Sampdoria.

Andai Emil Audero bisa kembali tampil gemilang saat menghadapi AC Milan, bukan tidak mungkin kubu Rossoneri bakal rasakan frustasi hingga gagal amankan poin.