Liga Inggris

5 Pemain Offside Bareng, Manchester United Jadi Tertawaan Warganet

Minggu, 13 Februari 2022 23:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Russell Cheyne
Klub raksasa Inggris, Manchester United mendapat cercaan di sosial media karena gagal atasi jebakan offside yang dibuat oleh Southampton di laga Liga Inggris. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Klub raksasa Inggris, Manchester United mendapat cercaan di sosial media karena gagal atasi jebakan offside yang dibuat oleh Southampton di laga Liga Inggris. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Inggris, Manchester United mendapat cercaan di sosial media karena gagal mengatasi jebakan offside yang dibuat oleh Southampton.

Manchester United mendapat hasil yang kurang memuaskan kala menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022.

The Red Devils mampu unggul terlebih dahulu melalui Jadon Sancho di 20 menit pertama usai meneruskan umpan dari Marcus Rashford.

Akan tetapi, Manchester United kembali harus gigit jari, usai Che Adams mampu menyamakan kedudukan ketika mengecoh David De Gea dengan satu tembakan melengkung.

Selepas gol tersebut, The Red Devils gagal mendapatkan gol kedua dan membuat Ralf Rangnick harus memutar otak untuk berkompetisi merebut empat besar Liga Inggris.

Salah satu masalah yang terlihat di pertandingan ini, pelatih asal Jerman ini harus mengajari pemain mengenai peraturan offside.

Pada babak kedua, megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo hampir mencetak gol ketika menanduk umpan dari tendangan bebas.

Akan tetapi, tandukan pemain 37 tahun ini terkena offside dan terlihat dari siaran ulang yang menunjukkan kegagalan mengalahkan jebakan offside.

Pasalnya, 5 pemain Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Harry Maguire, Rafael Varane, dan Paul Pogba berada di belakang barisan pemain Southampton sehingga terjebak offside.

Melansir Mirror, ini adalah hal yang menjadi bahan tertawaan, tetapi situasi itu rupanya tidak menghentikan para pemain Manchester United untuk berdebat dengan wasit Stuart Atwell.