Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Burnley vs Liverpool: The Reds Menang Tipis

Minggu, 13 Februari 2022 22:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Liverpool: The Reds Menang Tipis. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Liverpool: The Reds Menang Tipis.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-25 kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 antara Burnley vs Liverpool pada Minggu (13/02/22) malam WIB.

Pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Turf Moor. Dalam duel tersebut The Reds sukses memenangkan laga dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Liverpool ke gawang Burnley dicetak oleh Fabinho. Hasil positif ini membuat Liverpool tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan memiliki selisih sembilan poin dari sang pemuncak Manchester City.

Jalannya Pertandingan:

Melawan tim juru kunci klasemen Liga Inggris, Jurgen Klopp langsung mengandalkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini depan.

Mereka langsung tampil menekan dan tidak memberikan ruang bagi Burnley untuk menyerang. Namun, lini bertahan tuan rumah bermain sangat rapi sehingga barisan depan The Reds tak mampu mencetak gol hingga menit ke-30.

Pasukan Jurgen Klopp akhirnya baru bisa pecah telur pada menit ke-40. Berawal dari sepakan sudut Trent Alexander-Arnold, bola disundul Mane ke tiang dekat dan Fabinho menyambutnya dengan sepakan terarah.

Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama selesai. Seusai jeda, Jurgen Klopp memasukan Thiago Alcantara, Diogo Jota dan James Milner.

Akan tetapi, kuatnya pertahanan Burnley membuat Liverpool tidak mampu menambah keunggulan di babak kedua hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan.