Liga Inggris

Liga Inggris: Brilian di Everton, Man United Kian Menyesal Lepas Van de Beek?

Minggu, 13 Februari 2022 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@everton
Donny van de Beek tampil oke bersama Everton usai membantu tim peminjamnya itu menang atas Leeds United di saat bersamaan Manchester United justru kesulitan. Copyright: © Instagram@everton
Donny van de Beek tampil oke bersama Everton usai membantu tim peminjamnya itu menang atas Leeds United di saat bersamaan Manchester United justru kesulitan.

INDOSPORT.COM - Donny van de Beek tampaknya memang hanya butuh keluar dari Manchester United untuk bisa mendapatkan penampilan reguler di Liga Inggris.

Terbukti dengan peran vital yang ia tunjukkan kala membantu Everton, klub peminjamnya, menang 3-0 atas Leeds United pada Sabtu (12/2/22).

Dipasang sebagai tandem Allan di lini tengah, Van de Beek selama 90 menit penuh mampu menjadi sentral permainan Everton. Tercatat gelandang asal Belanda tersebut memiliki 89,5 persen akurasi umpan, salah satunya berbuah operan kunci.

Dalam membantu pertahanan, Donny van de Beek juga brilian dengan 10 ball recoveries, empat tekel sukses, dan tiga kemengan dalam duel udara. Sesuatu yang menunjukkan jika fisiknya cukup prima untuk bersaing di Liga Inggris.

Frank Lampard selaku manajer baru Everton yang juga jadi sosok dibalik kedatangan Van de Beek ke Goodison Park pada bursa transfer musim dingin lalu jelas senang.

Sejak awal, gelandang legendaris Chelsea tersebut percaya bahwa sang playmaker Belanda memang sanggup bermain oke.

"Aku membawa Donny ke Everton karena ia punya kecerdasan dan kemauan untuk bekerja keras. Memang ia adalah pemain denga keunggulan tekhnik namun tidak segan-segan membantu pertahanan," ungkap Frank Lampard kepada Sky Sports.

"Malam ini Donny terlihat sangat percaya diri dengan bola di kakinya. Ditambah lagi ia bisa bermain di banyak posisi. Ini adalah alasan kenapa aku bersikeras meminta Everton menawarnya," cetusnya.

"Bisa dibilang aku adalah penggemarnya. Donny akan jadi pemain yang sangat penting untuk Everton baik dalam menyerang maupun bertahan," tambah juru taktik berpaspor Inggris tersebut.