Bursa Transfer

Rencana Transfer Gila AC Milan, Siap Boyong 3 Pemain Piala Afrika

Minggu, 13 Februari 2022 22:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© WallpaperCave
Logo AC Milan Copyright: © WallpaperCave
Logo AC Milan

INDOSPORT.COM - AC Milan sudah mengantongi beberapa nama pemain yang berlaga di Piala Afrika 2021 dan diproyeksikan bisa bergabung ke San Siro di bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti yang diketahui, AC Milan hanya mendatangkan seorang pemain di bursa transfer musim dingin 2022. Adalah striker muda dari Red Star, Marko Lazetic yang direkrut Paolo Maldini.

Walaupun beberapa nama mencuat akan mendarat di Kota Milan, namun hanya Lazetic yang resmi berseragam Merah-Hitam hingga bursa transfer musim dingin ditutup.

Di waktu yang hampir bersamaan dengan bursa transfer musim dingin, Piala Afrika 2021 juga digelar dengan Senegal yang keluar sebagai juara.

Ajang ini digunakan oleh banyak pencari bakat untuk memantau pemain-pemain berkualitas termasuk AC Milan.

Kini dilansir dari beberapa sumber di Italia, AC Milan sudah mengantongi tiga nama pemain yang berlaga di Piala Afrika yang diproyeksikan pantas untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Aguibou Camara (Guinea)

Playmaker Guinea berusia 20 tahun, Aguibou Camara menjalani Piala Afrika dengan sulit.

Pasalnya ia harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Naby Keita, Amadou Diawara dan talenta super Ilaix Moriba untuk tempat utama di lini tengah.

Tetapi ketika Aguibou Camara bermain, dia menunjukkan kualitas yang membuatnya menjadi pemain yang sangat menarik bagi AC Milan.

Jika dibandingkan dengan playmaker AC Milan saat ini, Brahim Diaz, Camara memiliki kekuatan yang menakjubkan dari segi fisik.

Camara tangguh untuk lebih mendorong bola dan work rate-nya lebih tinggi dari Diaz.

Abdul Fatawu Issahaku (Ghana)

Pemain ajaib Ghana berusia 17 tahun, Abdul Fatawu Issahaku, hampir menandatangani kontrak dengan Bayer Leverkusen dan Liverpool pada musim panas 2021 sebelum beberapa masalah dengan agennya mengakhiri negosiasi.

Tetapi pemain sayap itu sekarang sekali lagi ingin pindah dari Afrika ke Eropa dan Milan bisa melakukan tawar-menawar dengan pemain berkebangsaan Ghana itu.

Issahaku menjadi berita utama ketika dia membantu tim nasional Ghana U20 memenangkan AFCON U20 pada tahun 2021 dan terpilih sebagai MVP turnamen pada usia 16 tahun. 

Musim ini dia telah mencatatkan enam gol dalam tujuh penampilan untuk Dreams FC di tingkat pertama Liga Ghana. 

Sebagai pemain, Issahaku adalah pemain sayap yang sangat teknis, cepat, dan tidak terduga. Salah satu kekuatan terbesarnya adalah sentuhannya pada bola.

Dia juga mencetak banyak gol di luar kotak penalti melalui penyelesaian yang tepat dengan kaki kirinya.