In-depth

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan Jika Sukses Datangkan Duo Bintang Lille di Musim Panas

Senin, 14 Februari 2022 15:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
AC Milan makin dekat daratkan duo Lille, Sven Botman dan Renato Sanches. (Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images) Copyright: © Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
AC Milan makin dekat daratkan duo Lille, Sven Botman dan Renato Sanches. (Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, makin dekat daratkan duo Lille, Sven Botman dan Renato Sanches. Bakal seperti apa formasi Rossoneri musim depan dengan kedatangan 2 pemain itu?

AC Milan memang tak banyak beraksi di bursa transfer musim dingin pada Januari lalu. Rossoneri bahkan hanya mendatangkan satu pemain yakni Marko Lazetic.

Dengan usia yang baru 18 tahun dan minimnya pengalaman di level teratas, Lazetic pun hanya akan difungsikan sebagai pelapis Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud alih-alih mengisi tempat utama.

Meski demikian, Rossoneri tidak lantas berdiam diri. Manajemen terus bergerak untuk mengamankan para pemain yang ada di skuat, serta membidik sejumlah bintang untuk diboyong pada bursa transfer musim panas.

Sejauh ini, Rossoneri telah berhasil memperpanjang kontrak bek kiri andalan Theo Hernandez hingga Juni 2026. Dua pemain lain yakni Ismael Bennacer dan Rafael Leao pun diharapkan segera menyusul.

Sementara itu, dalam hal perburuan pemain baru, AC Milan diyakini bakal segera mengamankan jasa dua bintang milik klub Ligue 1 Prancis, Lille. Kedua pemain yang dimaksud adalah Sven Botman dan Renato Sanches.

Seperti diketahui, keduanya memang sudah dikaitkan dengan tim asuhan Stefano Pioli itu sejak bursa transfer Januari. Namun, ketika itu kepindahan keduanya gagal terwujud.

Kini, dalam hal kepindahan Botman, Sempre Milan menyebut bahwa pihak Rossoneri dan sang pemain telah mencapai kesepakatan, sehingga Milan tinggal perlu mencapai kesepakatan dengan Lille.

Sementara itu dalam hal Renato Sanches, gelandang Portugal itu diklaim sudah menyatakan keinginannya untuk pindah ke San Siro.

Kedatangan duo Lille itu jelas akan menambah kekuatan AC Milan musim depan. Keduanya pun sesuai dengan kebutuhan, mengingat Rossoneri terancam ditinggal pemain yang berposisi sama dengan Botman dan Sanches.

Lantas, bakal seperti apa formasi AC Milan musim depan jika sukses datangkan Sven Botman dan Renatoo Sanches dari Lille? Berikut ulasannya: