Liga Indonesia

Jelang Duel Krusial Liga 1, Pelatih Barito Putera dan Persipura Tukar Pujian

Senin, 14 Februari 2022 14:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dan Angel Alfredo Vera bertukar pujian jelang duel antara tim asuhan mereka yakni Barito Putera vs Persipura Jayapura di Liga 1.	(Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dan Angel Alfredo Vera bertukar pujian jelang duel antara tim asuhan mereka yakni Barito Putera vs Persipura Jayapura di Liga 1. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan dan Angel Alfredo Vera bertukar pujian jelang duel antara tim asuhan mereka yakni Barito Putera vs Persipura Jayapura di Liga 1.

Jelang duel menarik antara Barito Putera kontra Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/02/22), pelatih kedua tim saling menebar pujian.

Baik Angel Alfredo Vera dan Rahmad Darmawan melontarkan pujian kepada sang lawan, meskipun mereka menjadi saingan berat di papan bawah. Masing-masing punya misi menyelamatkan diri dari zona degradasi.

Angel Alfredo Vera sebagai juru taktik Persipura, menilai Barito kini punya motivasi berlebih berkat kemenangan yang diraih atas PSIS Semarang di laga sebelumnya. Pelatih berkebangsaan Argentina itu bahkan mengatakan Barito kini bermain lebih baik.

"Dalam kemenangan mereka (Barito Putera) atas PSIS kemarin kita lihat mereka lebih kompak dan bekerja keras," kata Vera memuji Barito dalam sesi konferensi pers via zoom, Minggu (13/2/22).

Angel Alfredo Vera pun mengakui laga menghadapi Barito Putera menjadi sebuah pertandingan penting yang akan menentukan langkah kedua tim di papan klasemen.

"Ini merupakan pertandingan penentuan dan sangat penting buat kita dan semua pertandingan menjadi penting karena masih banyak pertandingan yang harus kita lewati," ungkapnya.

Di kubu berbeda, Rahmad Darmawan juga melayangkan pujian kepada mantan timnya, Persipura Jayapura. Ia menilai, Persipura kini sudah membaik dan sulit untuk dikalahkan.

"Progres tim Persipura belakangan ini terlihat sangat signifikan. Sebagai mantan pelatih, saya rasa bukan hanya saya saja yang mengenal Persipura, tapi semua tim dan pemain pasti mengenal persis bagaimana Persipura," cetusnya.

"Mereka punya individual talenta yang sangat baik sekali dan mereka main dengan hati mereka, dengan penuh semangat tinggi ketika membela daerah mereka," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.