Liga Inggris

Lengkapi Gelar Chelsea, Abramovich Siapkan 'Hadiah Fantastis' untuk Tuchel

Senin, 14 Februari 2022 23:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Usai membawa Chelsea melengkapi gelar dengan Piala Dunia Antarklub, Roman Abramovich janjikan hadiah fantastis untuk sang pelatih, Thomas Tuchel. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Usai membawa Chelsea melengkapi gelar dengan Piala Dunia Antarklub, Roman Abramovich janjikan hadiah fantastis untuk sang pelatih, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Usai membawa Chelsea melengkapi gelar dengan Piala Dunia Antarklub, Roman Abramovich janjikan hadiah fantastis untuk sang pelatih, Thomas Tuchel.

Chelsea baru saja keluar sebagai juara dunia usai memenangkan Piala Dunia Antarklub yang diselenggarakan oleh FIFA.

Chelsea keluar sebagai pemenang usai mengalahkan wakil Brasil, Palmeiras, dengan skor 2-1 lewat gol Kai Havertz pada babak perpanjangan waktu.

Keberhasilan ini pun tak ayal membuat Chelsea telah meraih seluruh gelar yang ada di bawah naungan triliuner asal Rusia, Roman Abramovich.

Pemilik Chelsea tersebut pun merasa girang dengan pencapaian ini. Oleh karenanya, Abramovich pun menyiapkan hadiah fantastis untuk sang pelatih, Thomas Tuchel.

Dilaporkan oleh Matt Law dari The Telegraph, Abramovich dan petinggi Chelsea berencana memberikan dukungan kepada Tuchel untuk mendatangkan pemain yang ia sukai.

Dukungan ini diberikan karena Tuchel mampu membuat Abramovich terkesan dengan penampilan Chelsea di bawahnya sejak datang setahun yang lalu.

Selain itu, petinggi Chelsea merasa terkesan dengan Tuchel yang tak mengeluh dan meminta mendatangkan pemain di Januari 2022 kendati skuatnya dihantam cedera dan badai Covid-19.

Tak hanya sampai disitu, Chelsea dan Roman Abramovich juga terkesan karena citra Thomas Tuchel sebagai pelatih pembangkang yang digembor-gemborkan media ternyata tak terlihat di Stamford Bridge.