Liga Indonesia

Absen Lawan Barito Putera di Liga 1, Striker Persipura Positif Covid-19

Selasa, 15 Februari 2022 09:38 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Penyerang Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili melepaskan sepakan ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (06/02/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Penyerang Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili melepaskan sepakan ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (06/02/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COMPersipura Jayapura harus kehilangan satu pemainnya lagi di Liga 1 2021/2022 akibat Covid-19. Pemain tersebut yakni striker asing asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili.

Yevhen absen membela Persipura saat menelan kekalahan dari Barito Putera dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan  Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/02/22).

Diungkapkan pelatih tim berjulukan Mutiara Hitam, Angel Alfredo Vera, Yevhen terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani dua kali tes swab sebelum pertandingan kontra Barito Putera.

Kata dia, selain Yevhen, dua pemain Persipura lainnya yakni Donny Monim dan Elisa Basna juga sempat terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes swab pertama. Namun saat dilakukan tes swab ulang, keduanya dinyatakan negatif. 

Hanya saja dua pemain tersebut tak bisa bermain karena hasil tes terlambat keluar dan line up sudah dimasukkan.

"Kemarin hasil tes PCR mereka semua positif, terus kita lakukan lagi tes swab mandiri dan Yevhen dinyatakan positif lagi, sementara yang lain hasilnya negatif tapi hasilnya terlambat keluar," kata Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Akibat hal itu, Alfredo Vera dan staf pelatih Persipura harus merubah susunan pemain yang ia turunkan. 

"Kondisi tim kita bisa dibilang bagus. Cuma saya tidak mau mencari-cari alasan atas kekalahan ini. Kita tadi malam sudah bicara dengan pemain yang terkena Covid dan kita harus ubah formasi dan hari ini yang terjadi kita kalah," ungkap Vera.