Liga Indonesia

Barito Putera Rebut 3 Poin atas Persipura, Coach RD Ingatkan Degradasi

Selasa, 15 Februari 2022 16:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PT LIB
Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022. Copyright: © PT LIB
Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Barito Putera berhasil merebut tiga poin saat berjumpa Persipura Jayapura di pekan ke-25 BRI Liga 1 2021-22, Senin (14/02/22) di Stadion I Wayan Dipta.

Barito Putera unggul 2-0 di babak pertama, lalu diserang bertubi-tubi di babak kedua, tapi justru anak asuh Rahmad Darmawan mampu menambahkan gol menjadi 3-0.

Gol Laskar Antasari dicetak oleh Renan Alves di menit keempat, lalu Bayu Pradana di menit ke-26, kemudian ditutup oleh Beni Oktovianto di babak kedua, pada menit 76.

Tambahan tiga poin membuat posisi Barito Putera merangkak naik, dan akhirnya keluar dari zona degradasi, bertukar posisi dengan Persipura Jayapura yang kini peringkat 16.

Sebagai pelatih yang terus disorot karena tidak pernah membawa Barito menang di putaran kedua Liga 1, Rahmad Darmawan akhirnya mengaku puas dengan skuatnya.

"Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan kemenangan hari ini, dengan konversi gol yang cukup signifikan," ungkap Rahmad Darmawan usai laga, Senin (14/02/22).

"Saya puas karena anak-anak mampu menunjukan organisasi permainan yang baik, khususnya soal transisi bermain."

Namun, kegemilangan ini bukan berarti tak ada evaluasi bagi Barito Putera. Coach RD mengaku akan tetap memberi masukan, agar timnya bisa menang di laga berikutnya.

"Kita harus terus berbenah lagi agar siap menghadapi laga berikutnya. Menang, itu menjadi target kami untuk pertandingan selanjutnya," ucap Rahmad Darmawan.