Bola Internasional

Ketika David Beckham Ditendang Man United ke Klub Kasta Ketiga dan Diejek David Moyes

Selasa, 15 Februari 2022 20:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)
David Beckham Berada di Markas Manchester United. (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images) Copyright: © (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)
David Beckham Berada di Markas Manchester United. (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah saat David Beckham ditendang Manchester United ke kasta ketiga dan diremehkan oleh David Moyes.

Siapa yang tak kenal David Beckham? Sosoknya yang tampan dan berkharisma serta skill olah bolanya membuat banyak wanita dan pria memujanya.

Pemain yang dulunya berposisi sebagai winger ini menjadi ikon sepak bola era modern. Sosoknya selalu menjadi Role Model bagi pemain dan masyarakat awam.

Kehebatannya dalam mengeksekusi bola mati bahkan membuat nama Beckham melambung. Bahkan tekniknya juga diikuti oleh para pemain saat ini.

Tak pelak, jika ada pemain yang punya tendangan bebas mematikan, maka pemain itu akan dijuluki The Next David Beckham. Sebut saja Kieran Trippier dari Newcastle United dan James Ward-Prowse dari Southampton.

Perjalanan Beckham sehingga bisa menjadi ikon sepak bola pun tak didapatkan dengan mulus. Kontroversi dari dalam maupun luar lapangan menjadi bumbu dalam perjalanan kariernya.

Namun kontroversi yang ada itu mungkin hanyalah pemanis dari jalan kariernya. Pasalnya, ada satu titik di mana Beckham mencapai semuanya di sepak bola dan itu terjadi saat dirinya masih muda.

Satu titik tersebut adalah tatkala dirinya dipinjamkan ke klub kasta ketiga oleh Man United dan Sir Alex Ferguson.

Tak tanggung-tanggung, David Beckham ditendang Manchester United ke Preston North End dan diremehkan oleh David Moyes. Bagaimana kisahnya?