Bola Internasional

Chelsea Bakal Punya ‘Adik’, Abramovich Kian Dekat Akuisisi Klub Brasil

Rabu, 16 Februari 2022 04:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dilaporkan kian dekat untuk mengakuisisi klub asal Brasil, Vasco da Gama.

Dilaporkan oleh jurnalis asal Brasil Jorge Nicola via Sport Witness, sejak Januari lalu Vasco da Gama telah mengadakan pembicaraan dengan 20 grup investor.

Tak disangka salah satu grup investor yang hendak mengakuisisi Vasco da Gama tersebut dipimpin oleh taipan asal Rusia, Roman Abramovich.

Terkini, jurnalis yang sama menyebutkan bahwa Presiden Vasco da Gama, Jorge Soldado akan terbang ke Eropa untuk mengadakan pembicaraan mengenai akuisisi saham klub dengan salah satu investor.

Diklaim oleh Jorge Nicola, Presiden Vasco da Gama itu hendak bertemu Roman Abramovich guna melanjukan pembicaraan mengenai peralihan kepemilikan.

Kendati nantinya pembicaraan ini terealisasi dan menghasilkan kesepakatan, Abramovich takkan serta merta bisa langsung menguasai Vasco da Gama.

Pasalnya sepak bola Brasil menganut paham suatu klub baru bisa dibeli dan menjadi sebuah perusahaan andai telah disepakati oleh manajemen klub tersebut.

Meski begitu, banyak yang meyakini proses ini tak akan menghalangi niatan Abramovich agar Chelsea memiliki ‘adik’ di Brasil.

Langkah Roman Abramovich ini sendiri bukanlah barang baru di sepak bola. Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour juga melakukan hal yang sama dalam beberapa tahun terakhir.