Liga Indonesia

Klasemen Babak 32 Besar Liga 3 2021: Klub-klub Lawas Kantongi 3 Poin

Rabu, 16 Februari 2022 23:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - Berikut update klasemen sementara putaran nasional Liga 3 2021 yang sudah memasuki babak 32 besar per hari ini, Rabu (16/02/22). Sejumlah tim-tim tradisional sukses memulai fase grup baru dengan raihan positif.

Di antaranya ada Persikota Tangerang yang menjadi tuan rumah di Grup Q. Tim yang baru saja diakusisi oleh artis kenamaan Prilly Latuconsina ini sukses meraup tiga angka kala mengalahkan Persikutim Kutai Timur 1-0.

Gol tunggal dicetak oleh Dian Adyansyah di babak pertama dan itu cukup untuk membuat Persikota berbagi puncak klasemen dengan Persikab Kab. Bandung. Sesama wakil Jawa Barat tersebut juga punya tiga poin hasil dari menggebuk Belitong FC 1-2.

Eks tim kasta teratas lainnya, Deltras Sidoarjo, juga dapat menepuk dada usai juga menang tipis 1-0 atas PS Siak di Grup V. Imbangnya Gasma Enrekang dan Perseden Denpasar membuat The Lobster untuk sementara sendirian menguasai klasemen.

Hanya saja, tidak semua kesebelasan-kesebelasan klasik bisa tersenyum di matchday pertama ini. Gresik United yang juga sempat dikenal sebagai Petrokimia Putra dan Persegres Gresik justru malah jadi korban giant killing.

Laskar Joko Samudro yang bertindak sebagai host Grup U diketahui tunduk di hadapan kuda hitam, Persidago Gorontalo.

Laskar Menara yang sejak awal tidak pernah diprediksi melaju sejauh ini sudah bisa mengklaim poin penuh berkat kemenangan 0-1 di Stadion Gelora Joko Samudro.

Gresik United tidak harus menjadi juru kunci karena Jambi United punya selisih gol yang lebih buruk. Mereka kalah 3-1 dari PCB Persipasi Bekasi dan kini ada di dasar klasemen karena selisih gol negatif dua.