Liga Champions

Liga Champions: 3 Pemain Real Madrid yang Jadi Biang Kekalahan atas PSG

Rabu, 16 Februari 2022 09:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke arah gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke arah gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang jadi biang kekalahan Real Madrid atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Parc des Princes, sang tuan rumah PSG berhasil amankan satu kaki menuju babak perempat final Liga Champions usai menang tipis 1-0 atas Real Madrid.

Meski mendominasi pertandingan, namun PSG baru bisa memecah kebuntuan di masa injury time babak kedua lewat aksi Kylian Mbappe (90+4’).

PSG sejatinya punya peluang emas untuk membuka skor di awal babak kedua, akan tetapi eksekusi penalti yang dilepaskan Lionel Messi gagal membuahkan hasil.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, PSG memang terlihat sangat mendominasi pertandingan dan mengurung pertahanan Real Madrid.

Tercatat, ada 21 tembakan yang dilepaskan para penggawa PSG ke gawang Real Madrid dengan delapan diantaranya mampu mengarah ke sasaran.

Sangat berbanding terbalik dengan Real Madrid yang hanya lancarkan tiga tembakan, dan tidak satupun yang mampu mengarah ke gawang.

Selain itu, PSG juga unggul penguasaan bola dengan catatan 58% ball possession sementara Real Madrid hanya 42%.

Dibalik keberhasilan PSG mendominasi pertandingan hingga sukses membombardir pertahanan Real Madrid, terdapat tiga pemain El Real yang tampil buruk dan jadi biang kekalahan tim tamu.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Dani Carvajal
Nama pertama adalah Dani Carvajal. Wingback senior Real Madrid tersebut terlihat gagal menjaga pergerakan Kylian Mbappe di sektor kanan pertahanan.

Puncaknya pada menit ke-60’, Dani Carvajal melakukan pelanggaran kepada Mbappe dan berujung hadiah penalti buat tuan rumah.

Beruntung eksekusi Lionel Messi gagal berbuah gol dan membuat Real Madrid masih bisa bernafas panjang di sisa akhir laga.

Buruknya penampilan Dani Carvajal bahkan membuat sang pelatih sampai menarik keluar dirinya dan digantikan dengan Lucas Vazquez menit ke-70’.

Laman Marca menyebut, Dani Carvajal terlalu banyak berikan ruang untuk Mbappe hingga membuat pertahanan Real Madrid jadi bulan-bulanan serangan PSG sepanjang babak pertama dan awal babak kedua.