Bursa Transfer

3 Pemain Arsenal yang Jadi Korban Kedatangan Rafael Leao dari AC Milan

Kamis, 17 Februari 2022 19:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao disebut menjadi incaran terbaru Arsenal. Berikut 3 pemain The Gunners yang jadi korban jika bintang AC Milan itu benar-benar datang di musim panas. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao disebut menjadi incaran terbaru Arsenal. Berikut 3 pemain The Gunners yang jadi korban jika bintang AC Milan itu benar-benar datang di musim panas. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Rafael Leao disebut menjadi incaran terbaru Arsenal. Berikut 3 pemain The Gunners yang jadi korban jika bintang AC Milan itu benar-benar datang di musim panas.

Bursa transfer Januari menjadi momen buruk bagi Arsenal. Pasalnya, mereka gagal mendapatkan penyerang baru yang sejatinya menjadi transfer prioritas mereka.

Dusan Vlahovic yang menjadi bidikan utama memilih ke Juventus, sedangkan bidikan lain seperti Alexander Isak dan Dominic Calvert-Lewin bertahan di klub masing-masing. Di sisi lain, The Gunners kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang diputus kontrak dan pindah ke Barcelona.

Situasi ini pun membuat Arsenal mulai membidik sejumlah bomber untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti. Satu nama yang belakangan ini disebut menjadi bidikan terbaru adalah Rafael Leao.

Rafael Leao memang tampil gemilang bersama AC Milan belakangan ini. Musim ini saja, ia sudah mencetak 10 gol dan 6 assist dari 27 laga di semua kompetisi.

Meski demikian, negosiasi perpanjangan kontraknya yang akan habis pada Juni 2024 nanti masih tersendat. Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Arsenal untuk memboyongnya di musim panas.

Laman Daily Mail bahkan menyebut The Gunners sebagai klub terdepan dalam perburuan pemain 22 tahun itu, mengungguli Everton dan Wolverhampton.

Leao sendiri dinilai sebagai penyerang yang lengkap. Meski kini lebih kerap dipasang di sayap kiri, musim lalu ia juga sempat dijajal sebagai penyerang tengah di AC Milan dan tampil cukup baik.

Ia bahkan sempat disamakan oleh penyerang legendaris Arsenal, Thierry Henry, oleh juru taktik Rossoneri yakni Stefano Pioli, berkat gaya permainan yang mirip.

Dengan kemampuannya menyusur sisi sayap, teknik mumpuni, kecepatan, serta penyelesaian akhir yang tajam, Leao bisa menjadi pilihan menarik bagi Arsenal.

Apalagi, The Gunners banyak dihuni pemain seusia Leao seperti Bukayo Saka hingga Emile Smith Rowe dan Gabriel Martinelli sehingga diharapkan tak sulit berdaptasi.

Di sisi lain, kehadiran Leao di musim panas nanti berpotensi menimbulkan korban, dengan tersingkirnya sejumlah pemain Arsenal. Siapa saja pemain yang bakal terancam oleh kedatangan pemain Portugal itu? Berikut ulasannya: