Bursa Transfer

Gantikan Simeone, 3 Bintang AC Milan yang Bisa Dibawa Stefano Pioli ke Atletico Madrid

Jumat, 18 Februari 2022 11:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli jadi incaran Atletico Madrid untuk menggantikan Diego Simeone dan berikut 3 pemain AC Milan yang bisa ia bawa serta jika kepindahannya terwujud. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli jadi incaran Atletico Madrid untuk menggantikan Diego Simeone dan berikut 3 pemain AC Milan yang bisa ia bawa serta jika kepindahannya terwujud.

INDOSPORT.COMStefano Pioli jadi incaran Atletico Madrid untuk menggantikan Diego Simeone. Berikut tiga pemain AC Milan yang bisa ia bawa serta jika kepindahannya terwujud.

Kabar mengejutkan datang dari Atletico Madrid. Klub raksasa Spanyol itu disebut membidik pelatih AC Milan, Stefano Pioli, untuk menggantikan Diego Simeone.

Dilansir Sempre Milan, Andrea Berta yang merupakan direktur olahraga Atletico Madrid bahkan sudah menghubungi langsung agen Pioli melalui telepon.

Seperti diketahui, Diego Simeone memang sudah membesut Atletico sejak 2011. Bersama pria Argentina itu Los Rojiblancos sukses merebut sejumlah gelar termasuk 2 Liga Europa dan 2 Liga Spanyol. Terbaru, mereka menjadi juara Liga Spanyol musim lalu.

Namun, performa Antoine Griezmann dkk menurun musim ini. Terbaru, mereka baru saja dikalahkan di kandang sendiri oleh juru kunci Liga Spanyol yakni Levante, sehingga tertahan di peringkat lima klasemen sementara, alias di luar zona Liga Champions.

Di sisi lain, Stefano Pioli justru sukses membangkitkan AC Milan dalam dua musim terakhir. Musim lalu, ia membawa Rossoneri finis di posisi kedua Liga Italia, dan saat ini mereka menjadi pemuncak klasemen sementara.

Kesuksesan membangkitkan AC Milan yang sempat terpuruk inilah yang membuat manajemen Atletico Madrid kepincut pada Pioli.

Di sisi lain, kehadiran Pioli berpotensi mengubah sistem permainan Atletico yang di tangan Simeone lebih sering menunjukkan permainan pragmatis.

Jika Stefano Pioli benar-benar pindah ke Atletico Madrid untuk menjadi pelatih baru menggantikan Diego Simeone, bukan tidak mungkin ia akan membawa serta sejumlah pemain Rossoneri, demi memudahkannya menerapkan sistem permainannya.

Apalagi, ada sejumlah bintang Milan yang memang sesuai dengan kelemahan Los Rojiblancos musim ini. Lantas, siapa saja pemain AC Milan yang berpotensi dibawa Stefano Pioli jika ia melatih Atletico Madrid? Berikut ulasannya: