Liga Inggris

Demi Kontrak Anyar, Chelsea Jadikan Rudiger Bek Bayaran Termahal

Jumat, 18 Februari 2022 22:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Foto: Peter Cziborra/Reuters Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Foto: Peter Cziborra/Reuters

INDOSPORT.COM – Chelsea mulai serius untuk mempertahankan Antonio Rudiger. Demi mempertahankannya, The Blues bahkan rela menjadikannya bek termahal.

Hingga saat ini, masa depan Rudiger belum menemui titik terang. Kontraknya bersama Chelsea sendiri akan habis dalam hitungan bulan saja.

Chelsea pun masih terus berusaha meyakinkan Rudiger untuk meneken kontrak anyar. Pasalnya, bek berusia 28 tahun ini menjadi aset berharga berkat penampilannya sejak kedatangan Thomas Tuchel.

Hanya saja usaha Chelsea belum menemui hasil. Rudiger belum cukup yakin dengan tawaran yang diberikan The Blues kepadanya.

Di tengah kian menipisnya waktu, Chelsea pun bersedia kembali duduk satu meja dengan pihak Rudiger untuk membicarakan masalah kontrak ini.

Bahkan menurut The Telegraph, Chelsea akan memberikan penawaran terakhir, yakni menjadikan Rudiger bek termahal di Stamford Bridge.

Dalam kontrak yang akan disodorkan, Chelsea akan memberikan tawaran gaji sebesar 170 ribu hingga 250 ribu poundsterling atau Rp4,8 miliar per pekannya.

Nilai ini mengungguli bayaran Ben Chilwell yang berada di angka 190 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekan dan bahkan dua kali lipat lebih dari gaji yang ia dapatkan (Rp1,5 miliar) per pekannya.

Di sisi lain, Sky Sports mengklaim bahwa Chelsea akan menjadikan Rudiger bek termahal di Inggris. Sebagai catatan, bek dengan bayaran termahal di Liga Inggris masih dipegang Raphael Varane yang dibayar Manchester United 340 ribu poundsterling (Rp6,6 miliar) per pekan.