Liga Champions

Lagi! 3 Bukti Mohamed Salah Pakarnya Pencetak Rekor di Liga Champions

Jumat, 18 Februari 2022 19:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paul Ellis/Pool via Getty Images
Mohamed Salah pakarnya pencetak rekor-rekor hebat, termasuk di Liga Champions. Foto: Paul Ellis/Pool via Getty Images. Copyright: © Paul Ellis/Pool via Getty Images
Mohamed Salah pakarnya pencetak rekor-rekor hebat, termasuk di Liga Champions. Foto: Paul Ellis/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Liverpool tentu patut berbangga dan berbahagia memiliki pemain andal seperti Mohamed Salah, terutama saat berkompetisi di Liga Champions.

Sejak merapat dari AS Roma pada tahun 2017, pemain asal Mesir tersebut berhasil ‘memperbaiki’ kisah pahit saat periode pertamanya di Liga Inggris. Sebelumnya ia pernah gagal bersinar bersama Chelsea.

Akan tetapi, tidak ada yang menyangka bahwa second spell-nya di tanah Inggris bakal berbuah manis. Sejauh ini, ia bahkan telah menggondol dua Sepatu Emas Liga Inggris, bersaing dengan Harry Kane dan para pemain hebat lainnya.

Di panggung Eropa, Mohamed Salah pun tidak kalah hebat. Namanya sudah beberapa kali menggema setiap hajatan Liga Champions digelar, entah itu sebagai pencetak gol maupun pemecah rekor-rekor hebat.

Sebagai pengingat, pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut pernah menorehkan sejumlah rekor hebat saat berlaga di Liga Champions.

Salah satunya menyalip Steven Gerrard terkait jumlah gol di kompetisi sepak bola kasta teratas Eropa. Rekor ini pecah pada Oktober 2021 lalu setelah Liverpool menumbangkan Atletico Madrid di laga grup.

Lewat brace-nya di laga tersebut, Mohamed Salah menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions menjadi 31, yang mana menyalip catatan milik Stevie G (30) sejak kompetisi berubah nama pada 1992.

Sementara itu, sebagai tambahan informasi, gol terakhir Stevie G di Liga Champions terjadi pada tahun 2014 saat Liverpool bermain imbang 1-1 lawan Basel di Anfield.

Akan tetapi, catatan-catatan tersebut mungkin hanya secuil yang telah diukir Mohamed Salah selama membela Liverpool di Liga Champions. Bahkan belum lama ini, daftar milik ayah dua anak itu bahkan bertambah panjang.