Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Brentford: Saatnya Balik ke Jalur Kemenangan

Jumat, 18 Februari 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Tony Obrien/Hannah Mckay
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Brentford yang jadwalnya digelar pada Sabtu (19/02/22). Foto: REUTERS/Tony Obrien/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien/Hannah Mckay
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Brentford yang jadwalnya digelar pada Sabtu (19/02/22). Foto: REUTERS/Tony Obrien/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Brentford yang jadwalnya digelar pada Sabtu (19/02/22).

Raksasa London Utara, Arsenal, akan menghadapi laga melawan tim promosi, Brentford, pada Sabtu (19/02/22). Laga ini cukup berarti bagi The Gunners, mengingat mereka kini tengah mengejar Manchester United yang berada di peringkat keempat klasemen sementara.

Arsenal memang masih memiliki tiga jadwal sisa, mengingat mereka kini masih memainkan 22 pertandingan. Untuk itu, kemenangan menghadapi Brentford bisa membawa tim asuhan Mikel Arteta mempersempit jarak poin dengan Manchester United di posisi empat besar.

Selain itu, laga ini bisa menjadi ajang balas dendam, mengingat pada pertemuan pertama, Arsenal keok oleh Brentford dengan skor 2-0 di Brentford Community Stadium pada Agustus 2021 silam.

Namun demikian, Arsenal akan menghadapi krisis pemain di posisi penyerang, mengingat mereka tidak dapat memainkan Gabriel Martinelli. Eks pemain Ituano ini mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers beberapa waktu silam.

Untuk menggantikan Gabriel Martinelli, Mikel Arteta diprediksi akan kembali memasang penyerang Prancis, Alexandre Lacazette, yang kini menjadi satu-satunya penyerang tengah yang dimiliki.

Seperti diketahui, Arsenal melepas penyerang senior, Pierre-Emerick Aubameyang, yang kini sudah turun untuk pertama kali sebagai pemain utama bersama Barcelona.

Di sisi lain, Brentford juga tengah kesulitan, mengingat penyerang andalan, Ivan Toney, belum juga dapat diturunkan. Penyerang Inggris ini bahkan tak turun sejak pertandingan kontra Crystal Palace pada pekan lalu.

Untuk itu, pelatih Brentford, Thomas Frank akan menurunkan duet Bryan Mbeumo dan Yoane Wissa untuk mencoba mencuri gol. Selain itu, yang patut ditunggu pada pertandingan ini ialah kembalinya Christian Eriksen ke pertandingan resmi.

Pemain Timnas Denmark ini dikabarkan sudah mulai siap untuk kembali bermain dan sudah mencoba untuk turun bertanding dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Eriksen bermain melawan klub League Two, Southend United, dan mampu mencetak satu assist dalam 60 menit bermain. Pada pertandingan itu, Brentford mampu memenangi laga dengan skor 3-2.