Liga Inggris

Blak-blakan, Jorginho Akui Tak Seharusnya Bergabung Chelsea

Sabtu, 19 Februari 2022 22:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Visionhaus/GettyImages
Pemain bintang asal Italia, Jorginho mengakui dirinya seharusnya bergabung Manchester City ketimbang Chelsea pada 2018 lalu. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Pemain bintang asal Italia, Jorginho mengakui dirinya seharusnya bergabung Manchester City ketimbang Chelsea pada 2018 lalu.

INDOSPORT.COM – Pemain bintang asal Italia, Jorginho mengakui dirinya seharusnya bergabung Manchester City ketimbang Chelsea pada 2018 lalu.

Jorginho merupakan salah satu pemain andalan Chelsea dalam merengkuh kesuksesan di panggung Eropa. Sejak kedatangannya, The Blues telah meraih tiga titel di kompetisi benua biru.

Bahkan, ia mampu membawa Italia menjuarai Euro 2020 dengan menjadi pemain yang tak tergantikan sejak fase grup hingga babak final.

Dalam perjalanannya, Jorginho sendiri sempat mendapati dirinya dalam posisi dilema pada 2018 lalu, kala ia diperebutkan oleh Chelsea dan Manchester City.

Menurut pengakuan Jorginho, dirinya seharusnya bergabung Manchester City ketimbang Chelsea saat memutuskan pindah dari Napoli.

“Tidak, saya bercanda. Saya seharusnya tak datang ke Chelsea. Saya seharusnya bergabung di klub lain. Klub Inggris lainnya (Man City),” ujar Jorginho saat ditanyai oleh jurnalis Brasil, Ale Oilveira yang dilansir dari Sport Witness.

“Dan kemudian itu terjadi dan saya datang ke Chelsea, di mana itu jadi pilihan tepat. Jadi bersama Chelsea itu semua terasa cepat, ketika saya melihatnya, saya tiba-tiba sudah di London,” lanjutnya.

Jorginho sendiri memang sempat jadi buruan utama Manchester City. Namun seiring kepindahan Maurizio Sarri ke Chelsea, dirinya pun mengikuti sang pelatih dan bermain untuk The Blues.