Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs Moenchengladbach: Langkah Pertama Marco Rose Usai Ultimatum

Sabtu, 19 Februari 2022 17:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut merupakan prediksi pertandingan Bundesliga pekan ke-23 antara Borussia Dortmund melawan Borussia Moenchengladbach pada Minggu (20/02/22) Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut merupakan prediksi pertandingan Bundesliga pekan ke-23 antara Borussia Dortmund melawan Borussia Moenchengladbach pada Minggu (20/02/22)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan prediksi pertandingan Liga Jerman pekan ke-23 antara Borussia Dortmund melawan Borussia Moenchengladbach pada Minggu (20/02/22).

Laga pekan ke-23 Bundesliga Jerman akan mempertemukan dua tim sesama ‘Borussia’, yakni Borussia Dortmund dan Borussia Moenchengladbach.

Di atas kertas, Dortmund tampaknya tak akan kesulitan untuk mengatasi Gladbach, mengingat keduanya terpaut jauh di klasemen sementara.

Tim asuhan Marco Rose ini kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara, sementara Die Fohlen berada di peringkat 13.

Selain itu, laga ini akan menjadi langkah pertama bagi pelatih Dortmund usai mendapatkan ultimatum dari manajemen.

Seperti diketahui, Dortmund baru saja mengalami kekalahan dari Glasgow Rangers di Liga Europa pada Jumat (18/02/22) WIB dengan skor 2-4. Hasil ini membuat petinggi Dortmund membuat pertemuan untuk menentukan posisi dari Marco Rose.

Usai pertemuan tersebut didapatkan keputusan bahwa sang pelatih akan dipertahankan jika membawa tim lolos ke Liga Champions di musim 2022-2023.

Di sisi lain, Moenchegladbach tengah berusaha untuk mempertahankan performa di Bundesliga, mengingat pada pekan lalu mereka mampu meraih kemenangan.

Untuk itu, sang pelatih, Adi Hutter akan mencoba menurunkan kekuatan penuh dengan kembalinya gelandang senior, Christoph Kramer, ke dalam tim.

Adanya pemain asal Jerman ini akan membantu kedalaman lini tengah dan mendukung gelandang muda Jerman, Florian Neuhaus, untuk menyuplai bola.

Di sisi lain, Borussia Dortmund akan berharap pada magis gelandang Inggris, Jude Bellingham, yang menjadi andalan di lini tengah.

Eks gelandang Birmigham City ini akan menjadi motor serangan untuk menyuplai tiga gelandang serang di depannya, yakni Julian Brandt, Marco Reus, dan Giovanni Reyna.

Sebagai catatan, Dortmund tak akan menurunkan bintang asal Norwegia, Erling Braut Haaland yang masih terkena cedera.