Bursa Transfer

Tak Cuma Renato Sanches, AC Milan Bidik Bintang Muda Lille Lain di Bursa Transfer

Sabtu, 19 Februari 2022 03:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Lukas Schulze/Getty Images
Jonathan David kini juga masuk dalam daftar buruan AC Milan dari Lille usai sebelumnya sudah ada Renato Sanches. Copyright: © Lukas Schulze/Getty Images
Jonathan David kini juga masuk dalam daftar buruan AC Milan dari Lille usai sebelumnya sudah ada Renato Sanches.

INDOSPORT.COM - AC Milan diberitakan siap melucuti Lille dengan membeli bintang-bintang terbaik merek pada bursa transfer musim dingin 2022 mendatang. Tak cuma Renato Sanches, namun kini Jonathan David pun berniat mereka boyong.

Laporan ini datang dari Calciomercato. Jonathan David sendiri melalui agennya memastikan akan coba mengintip peluang untuk mencari klub baru di bursa transfer sebelum musim 2022/2023 dimulai dan AC Milan bisa jadi tujuannya.

David yang masih berusia 22 tahun cocok untuk dijadikan AC Milan mesin gol baru mengingat kini mereka minim opsi segar di lini depan. Zlatan Ibrahimovic (40) dan Olivier Giroud (35) kemungkinan masih akan berada di San Siro pada musim depan namun keduanya tak akan bertambah muda.

Meski masih jauh dari masa emasnya namun talenta David sudah terlihat. Ia adalah buah dari kejelian tim pemandu bakat Lille dan kini dianggap sebagai salah satu striker muda terbaik dunia.

David terlibat langsung dalam perjuangan Lille untuk menjadi kampiun Ligue 1 Prancis musim lalu meski ia adalah pemain baru dan diharapkan bisa menjadi pengganti Victor Osimhen. Kendati demikian ia masih bisa menggelontorkan 13 gol dari 37 partai liga.

Ketajaman David tidak hilang di musim kedua dan kini sudah punya 12 lesakan hanya dari 24 laga liga. Tidak heran jika kemudian ia sudah menjadi bagian dari skuat tim nasional Kanada sejak belia.

Kini David tercatat punya 20 gol hasil bermain 27 kali untuk negaranya. Dengan kemampuannya, mungkin Kanada ke depannya akan mampu bicara banyak sekali lagi di kancah internasional.