Liga Italia

Kebobolan 2 Gol, Pelatih AC Milan Sudah Pesimistis Bisa Menang atas Tim Juru Kunci

Minggu, 20 Februari 2022 12:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriel Maltinti/GettyImages
AC Milan cuma bisa meraih hasil imbang saat melawan tim juru kunci, Salernitana, pada pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (20/02/22). Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
AC Milan cuma bisa meraih hasil imbang saat melawan tim juru kunci, Salernitana, pada pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (20/02/22).

INDOSPORT.COM - AC Milan cuma bisa meraih hasil imbang saat melawan tim juru kunci, Salernitana pada pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (20/02/22).

Bermain di Stadion Arechi, kandang Salernitana, AC Milan langsung tampil menekan sejak menit awal untuk bisa meraih kemenangan.

Usaha Sandro Tonali dkk berhasil setelah Junior Messias mencetak gol pada menit ke-5 setelah menerima umpan dari Theo Hernandez.

Namun pada menit ke-29’, Salernitana berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Federico Bonazzoli yang memanfaatkan kesalahan kiper Mike Maignan.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Selepas jeda, AC Milan kembali mendominasi pertandingan tapi mereka malah kebobolan pada menit 72.

Sundulan keras Milan Djuric meluncur deras ke gawang Mike Maignan setelah menerima umpan lambung dari Mazzocchi yang menginisiasi serangan balik.

Walaupun bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Ante Rebic pada menit 75, hasil imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pascapertandingan pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku sudah merasa tak bisa menang di laga kali ini saat Salernitana mencetak gol kedua karena beberapa kesalahan sendiri.

“Pendekatan kedua babak benar. Kemudian beberapa kesalahan teknis dan posisi merusak segalanya," kata Pioli dikutip dari Sky Sports Italia.

"Kami kebobolan terlalu banyak. Ketika Anda kebobolan 2 gol, jelas bahwa menjadi sulit untuk menang. Kami ingin (mencetak gol) lebih banyak," ujarnya menambahkan.

"Kami akan belajar dari kesalahan kami untuk mencoba memenangkan pertandingan yang berikutnya.” ujar mantan pelatih Fiorentina tersebut.