Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Leao, 3 Bomber Liga Italia yang Bisa Diboyong Arsenal Sebagai Ganti

Minggu, 20 Februari 2022 20:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Gagal daratkan Rafael Leao yang segera perpanjang kontrak di AC Milan, berikut 3 penyerang Liga Italia yang bisa diboyong Arsenal sebagai ganti. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Gagal daratkan Rafael Leao yang segera perpanjang kontrak di AC Milan, berikut 3 penyerang Liga Italia yang bisa diboyong Arsenal sebagai ganti. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Gagal daratkan Rafael Leao yang segera perpanjang kontrak di AC Milan, berikut 3 penyerang Liga Italia yang bisa diboyong Arsenal sebagai ganti.

Mendatangkan penyerang baru terbukti menjadi tugas sulit bagi Arsenal. Usai ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari lalu, mereka gagal mendatangkan pengganti.

Incaran utama Dusan Vlahovic yang tampil gemilang di Fiorentina, pada akhirnya memilih bergabung dengan Juventus.

Ditutupnya bursa transfer Januari tidak mengurangi pergerakan Arsenal. Belakangan ini, mereka disebut membidik bintang  muda AC Milan, Rafael Leao.

Seperti diketahui, Leao memang tampil apik dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, ia mencetak 10 gol dan 6 assist dari 28 laga di semua kompetisi.

Leao sendiri dinilai sebagai penyerang yang lengkap. Meski kini lebih kerap dipasang di sayap kiri, musim lalu ia juga sempat dijajal sebagai penyerang tengah di AC Milan dan tampil cukup baik.

Ia bahkan sempat disamakan oleh penyerang legendaris Arsenal, Thierry Henry, oleh juru taktik Rossoneri yakni Stefano Pioli, berkat gaya permainan yang mirip.

Arsenal pun siap memanfaatkan situasi Leao yang kontraknya di San Siro bakal habis Juni 2024 untuk memboyongnya ke London.

Namun, The Gunners kini harus siap-siap gigit jari setelah Leao disebut sudah menyetujui kesepakatan personal dengan AC Milan untuk memperbarui kontraknya. Calciomercato.com mengklaim dalam 10 hari ke depan Rossoneri bakal mengumumkan kabar membahagiakan tersebut.

Sementara itu, Corrriere Della Sera menyebut bahwa dalam kontrak barunya itu, Leao akan menerima kenaikan gaji 3 kali lipat dari 1,5 juta euro per tahun menjadi 4,5 juta euro per tahun.

Dengan situasi ini, Arsenal lagi-lagi harus kehilangan penyerang buruan mereka. Meski demikian, ada setidaknya 3 bomber Liga Italia lainnya yang bisa dijadikan alternatif untuk diboyong pada bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: