Bursa Transfer

Tak Hanya Romagnoli, Deretan Bintang AC Milan yang Menyeberang ke Lazio

Minggu, 20 Februari 2022 19:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli makin dekat dengan kepindahan ke Lazio. Jika terwujud, ia akan mengikuti jejak setidaknya 3 pemain AC Milan yang menyeberang ke Biancocelesti. (Lachlan Cunningham/Getty Images) Copyright: © Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli makin dekat dengan kepindahan ke Lazio. Jika terwujud, ia akan mengikuti jejak setidaknya 3 pemain AC Milan yang menyeberang ke Biancocelesti. (Lachlan Cunningham/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Alessio Romagnoli makin dekat dengan kepindahan ke rival Liga Italia, Lazio. Jika terwujud, ia akan mengikuti jejak setidaknya tiga pemain AC Milan yang menyeberang ke Biancocelesti.

Nama Alessio Romagnoli terus menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir ini. Pasalnya, sang bek tengah santer disebut bakal segera memastikan diri meninggalkan AC Milan.

Seperti diketahui, kontrak Romagnoli di San Siro memang akan habis akhir musim ini. Namun, pembicaraan perpanjangan tak berjalan lancar karena manajemen klub menawarkan pemotongan gaji hingga 50 persen jika sang bek ingin bertahan lebih lama.

Di sisi lain, meski berstatus kapten, Romagnoli belakangan tak lagi menjadi pilihan utama karena kalah bersaing dengan Fikayo Tomori dan Simon Kjaer.

Sempat dikaitkan dengan Juventus, pemain 27 tahun itu belakangan ini santer disebut bakal merapat ke Lazio. Pasalnya, meski merupakan didikan AS Roma, Romagnoli diketahui mendukung Lazio sejak kecil.

Peluang kepindahannya ke Lazio makin besar mengingat potensi menit bermain rutin. Pasalnya, Biancocelesti bakal ditinggal salah satu bek tengahnya, Luis Felipe.

Seperti diketahui, kontrak Felipe juga akan habis akhir musim ini. Pemain naturalirasi timnas Italia itu pun santer disebut bakal segera menyepakati prakontrak dengan klub Liga Spanyol, Real Betis.

Jika kepindahan Felipe ke Betis terlaksana, maka peluang kedatangan Romagnoli ke Lazio pada bursa transfer musim panas nanti pun semakin besar.

Di sisi lain, jika benar-benar pindah ke Lazio, Alessio Romagnoli akan mengikuti jejak sejumlah bintang AC Milan yang kemudian membela Biancocelesti di sisa karier mereka. Siapa saja? Berikut ulasannya: