Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Salernitana vs AC Milan: Lawan Tim Juru Kunci, Rossoneri Terpeleset

Minggu, 20 Februari 2022 04:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Berikut hasil pertandingan giornata ke-26 Liga Italia 2021/22 yang mempertemukan Salernitana vs AC Milan pada Minggu (20/02/22). Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Berikut hasil pertandingan giornata ke-26 Liga Italia 2021/22 yang mempertemukan Salernitana vs AC Milan pada Minggu (20/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan giornata ke-26 Liga Italia 2021/22 yang mempertemukan Salernitana vs AC Milan pada Minggu (20/02/22).

I Rossoneri julukan AC Milan berambisi memetik tiga angka saat memainkan lawatannya ke Stadion Arechir markas I Granata.

Bukan tanpa sebab, kemenangan dapat menjaga kans AC Milan di jalur scudetto sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen.

Tak ayal, demi memuluskan misi tersebut Stefano Pioli memainkan skuat terbaiknya. Praktis, tak ada perombakan besar yang terjadi. Kecuali Junior Messias yang dipercaya tampil sejak menit awal.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Tim Merah Hitam langsung mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Laga baru berjalan 5 menit, AC Milan sudah unggul 1-0 via gol Junior Messias.

Diawali dari overlap Theo Hernandez, eks Real Madrid tersebut mengirim umpan terobosan pada Messias. Dengan cerdiknya, Messias mampu lepas dari kawalan dan menusuk ke jantung pertahanan Salernitana.

Messias kemudian melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu dibendung oleh Luigi Sepe. Gol skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan I Rossoneri.

Unggul gol cepat, AC Milan tak lantas mengendurkan serangan. Sebaliknya, I Rossoneri terus mengurung pertahanan tuan rumah. Keasyikan menyerang, AC Milan melupakan pertahanan.

Pada menit ke-29, Salernitana sukses menyamakan kedudukan via serangan balik cepat. Adalah Federico Bonazzoli yang mampu merobek jala Mike Maignan yang sudah keluar dari sarangnya dengan tendangan salto. Gol skor berubah jadi 1-1.

AC Milan langsung tersengat untuk terus meningkatkan intensitas serangan, akan tetapi hingga wasit meniup berakhirnya babak pertama, skor 1-1 tak berubah.