Liga Indonesia

Genggam Tiket ke 16 Besar, Persidago Si Pembunuh Raksasa di Ambang Liga 2

Minggu, 20 Februari 2022 01:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persidago Gorontalo
Genggam Tiket ke 16 Besar, Persidago Si Pembunuh Raksasa di Ambang Liga 2. Foto: Media Persidago Gorontalo Copyright: © Media Persidago Gorontalo
Genggam Tiket ke 16 Besar, Persidago Si Pembunuh Raksasa di Ambang Liga 2. Foto: Media Persidago Gorontalo

INDOSPORT.COM - Persidago Gorontalo baru saja berhasil mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga 3 2021 setelah membungkam PCB Persipasi.

Dalam laga kedua Grup U babak 32 besar Liga 3 2021 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (19/2/22), Persidago Gorontalo mampu menang dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini membuat tim berjulukan "Si Pembunuh Raksasa" sukses mengantongi enam poin dari dua pertandingan. Mereka kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup U.

Meski masih harus menghadapi Jambi United, Persidago tetap lolos karena pesaing mereka yakni PCB Pesipasi dan Gresik United akan saling berhadapan di laga terakhir.

Setelah kesuksesan lolos ke babak berikutnya, asisten pelatih Persidago Gorontalo, Farid Tanib langsung buka suara. Ia sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo.

"Syukur alhamdulillah kami menang hari ini sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 2021," kata asisten pelatih Persidago Gorontalo, Farid Tanib, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat.

"Sekali lagi semua ini berkat doa dan dukungan dari banyak pihak, terutama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, yang juga menjabat manajer kami, sponsor, serta segenap masyarakat Gorontalo," cetusnya.

"Kami belum sampai memikirkan babak 16 besar karena formatnya pun masih tanda tanya, entah grup lagi atau sistem gugur. Kami fokus mengincar kemenangan di laga pamungkas Grup U kontra Jambi United, Rabu (23/2/22)," pungkas Farid.