Liga Indonesia

Persib Bongkar Alasan Tak Duetkan Bomber Asingnya saat Hajar Persipura

Minggu, 20 Februari 2022 19:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© ligaindonesiabaru
Robert Alberts mengungkapkan alasan tidak mainkan dua striker asing Persib Bandung secara bersamaan, saat menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022. Copyright: © ligaindonesiabaru
Robert Alberts mengungkapkan alasan tidak mainkan dua striker asing Persib Bandung secara bersamaan, saat menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM – Robert Alberts mengungkapkan alasan tidak mainkan dua striker asing Persib Bandung secara bersamaan, saat menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/02/22).

Pada pertandingan tersebut, David da Silva tampil lebih dulu sejak menit pertama dan digantikan oleh Bruno Cantanhede pada babak kedua tepatnya saat memasuki menit 61'.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan tidak memasang kedua striker asal Brasil tersebut secara bersamaan pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurutnya, selain bagian strategi, kondisi Bruno Cantanhede juga kurang bugar, sehingga ia memasang David da Silva lebih dulu.

"Bruno sedikit mengalami cedera karena ada benturan di engkelnya pada laga sebelumnya," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Selain itu, Robert Alberts menambahkan ada lima anak asuhnya yang terancam akumulasi jika pada pertandingan menghadapi Persipura mendapat kartu kuning. Sehingga, sebagai antisipasi di laga tersebut dia melakukan rotasi.

"Kami juga memiliki lima pemain yang terancam mendapat hukuman akumulasi jika di laga ini menerima satu kartu kuning," ucap pelatih asal Belanda ini.

"Maka dari itu kami tidak menurunkan beberapa pemain. Karena dari apa yang saya lihat, kami cukup banyak menerima kartu kuning di musim ini dan itu terlalu berisiko bagi kami," jelas pelatih Persib Bandung itu.

Dengan rotasi pemain yang dilakukan pada pertandingan menghadapi Persipura, maka saat menghadapi laga selanjutnya tim kebanggaan Bobotoh memiliki banyak pilihan untuk daftar susunan pemain (DSP).