Liga Indonesia

Liga 3: Introspeksi Diri, Klub Bentukan Eks PSSI Baretti Siap Bangkit Musim Depan

Senin, 21 Februari 2022 12:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Media Maluku FC
Skuat Maluku FC berfoto bareng Gubernur Maluku, Murad Ismail, sebelum bertanding di putaran nasional Liga 3 2021. Copyright: © Media Maluku FC
Skuat Maluku FC berfoto bareng Gubernur Maluku, Murad Ismail, sebelum bertanding di putaran nasional Liga 3 2021.

INDOSPORT.COM - Klub Bentukan Eks PSSI Baretti, Imran Nahumarury, yakni Maluku FC melakukan introspeksi diri usai angkat koper lebih cepat dari babak 32 besar Liga 3.

Juara Liga 3 zona Maluku yakni Maluku FC baru saja menelan kekalahan kedua di Grup W babak 32 besar Liga 3 2022 saat bersua Persebi Boyolali. Mereka kalah tipis dengan skor 2-3.

Hasil ini benar-benar mengejutkan para penggemar karena sejak dibentuk satu tahun lalu, Maluku FC hanya kalah dua kali dan keduanya terjadi di babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Meski pahit untuk ditelan, klub bentukan eks PSSI Baretti itu mencoba menerimanya dengan lapang dada. Maluku FC juga akan melakukan introspeksi diri dan evaluasi terhadap kekurangan mereka.

Dengan demikian Maluku FC bisa terus memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. Manajer Maluku FC, Saidna Azhar mengungkap anjloknya mental pemain menjadi salah satu penyebab kekalahan timnya di babak 32 besar Liga 3.

Faktor tersebut berhubungan dengan kepimpinan wasit yang dianggap tak adil dalam laga kontra Persedikab Kab. Kediri.

"Wasit sangat netral kemarin. Cuma memang para pemain kami saja yang anti-klimaks," ungkap manajer Maluku FC, Saidna Azhar, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Senin (21/2/22). 

"Tapi, tidak dapat dipungkiri bahwa mental bertanding anak-anak anjlok dan belum pulih setelah dikerjai wasit pada pertandingan pertama melawan Persedikab Kab. Kediri," cetusnya. 

Meski demikian, Saidna menegaskan masalah soal wasit tidak terjadi dalam laga terakhir kontra Persebi Boyolali.