Bursa Transfer

3 Pemain yang Tersingkir Jika Manchester United Boyong The Next Gareth Bale Buangan Chelsea

Selasa, 22 Februari 2022 18:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Peter Nicholls
Manchester United disebut membidik eks Chelsea, Tino Livramento. Berikut 3 pemain yang jadi korban jika pemain berjuluk The Next Gareth Bale itu datang. FOTO: REUTERS/Peter Nicholls Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Manchester United disebut membidik eks Chelsea, Tino Livramento. Berikut 3 pemain yang jadi korban jika pemain berjuluk The Next Gareth Bale itu datang. FOTO: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM – Manchester United disebut membidik eks Chelsea, Tino Livramento. Berikut 3 pemain yang jadi korban jika pemain berjuluk The Next Gareth Bale itu datang.

Manchester United mulai menunjukkan perbaikan performa di tangan Ralf Rangnick. Terbaru, mereka baru saja membabat Leeds United 4-2 di Liga Inggris, yang membawa mereka menembus 4 besar.

Meski demikian, situasi ini tidak lantas membuat mereka puas. Setan Merah mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Dilansir Daily Express, kini muncul nama baru yang jadi incaran Manchester United. Sosok yang dimaksud adalah bintang muda Southampton, Tino Livramento.

Tino Livramento sejatinya baru menjalani musim perdana di kasta tertinggi Liga Inggris, usai didatangkan Soton pada awal musim ini dari Chelsea, dengan biaya hanya 5 juta pounds.

Sebelumnya, Livramento tak pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama The Blues meski tampil cukup baik bersama tim junior.

Meski baru berusia 19 tahun dan minim pengalaman, Livramento mampu menjadi bek kanan pilihan utama Southampton musim ini.

Sejauh ini ia sudah tampil di 22 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 1 gol dan 2 assist, yang seluruhnya tercipta di Liga Inggris.

Performanya bahkan memikat perhatian eks Southampton dan Arsenal, Theo Walcott, yang menyebutnya mirip Gareth Bale.

"Tahukah Anda, dia sedikit mengingatkan saya pada Gareth Bale ketika dia main sebagai bek sayap. Dia sangat kuat dengan bola dan sangat pintar. Secara teknis dia fantastis," kata Walcott seperti dilansir Daily Express.

Chelsea sejatinya punya opsi memulangkannya dari Soton dengan biaya 38 juta pounds. Namun, dengan moncernya Reece James, The Blues diyakini takkan memanfaatkan opsi ini.

Situasi inilah yang lantas hendak dimanfaatkan MU untuk memboyong Livramento. Dengan usia yang  masih sangat muda dan gaya permainan yang sesuai dengan kebutuhan klub, ia diharapkan bisa menjadi andalan jangka panjang.

Di sisi lain, kedatangan Tino Livramento jelas akan memakan korban dengan tersingkirnya sejumlah bintang Manchester United. Siapa saja yang akan terkena dampak kehadiran pemain 19 tahun itu? Berikut ulasannya: