Bursa Transfer

3 Rival Manchester United di Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Paul Pogba

Kamis, 17 Februari 2022 23:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba membuka peluang pindah ke rival Manchester United di Liga Inggris akhir musim ini. Lantas, tim mana saja yang berpeluang jadi pelabuhan barunya? FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba membuka peluang pindah ke rival Manchester United di Liga Inggris akhir musim ini. Lantas, tim mana saja yang berpeluang jadi pelabuhan barunya? FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Paul Pogba membuka peluang pindah ke rival Manchester United di Liga Inggris akhir musim ini. Lantas, tim mana saja yang berpeluang jadi pelabuhan barunya?

Kabar mengejutkan datang dari Paul Pogba. Bintang Manchester United itu disebut siap membelot dengan pindah ke rival Setan Merah di Liga Inggris secara gratis pada akhir musim ini.

Seperti diketahui, kontrak Pogba bersama MU memang habis pada Juni 2022 nanti. Jika tak tercapai kesepakatan perpanjangan, maka ia bisa pindah secara gratis ke klub lain di bursa transfer musim panas.

Bahkan, sang gelandang sejatinya sudah mulai bernegosiasi dengan klub peminatnya karena sisa kontraknya tak sampai 6 bulan.

Sejak musim panas lalu, ia santer disebut bakal hengkang. Ketika itu, Juventus-lah yang disebut meminatinya jasanya. Belakangan ini, giliran Paris Saint-Germain yang disebut menjadi peminat utama.

Meski demikian, The Telegraph menyebut bahwa Pogba kini berpeluang ‘mengkhianati’ Manchester United dengan bergabung ke klub Liga Inggris lainnya.

Pemain 28 tahun itu disebut bakal menunggu hingga akhir musim untuk menentukan klub barunya, dan keberatan menerima pinangan dari rival-rival MU di Liga Inggris.

Pergi secara gratis dari MU sejatinya bukan hal baru bagi Pogba. Ia pernah melakukannya saat bergabung dengan Juventus pada 2012 lalu, sebelum Setan Merah memulangkannya dengan biaya 89 juta pounds 4 tahun kemudian.

Pogba sendiri sejatinya tampil cukup baik bersama Manchester United sejak kepulangannya pada 2016 lalu, dengan mencetak 39 gol dan 50 assist dari 216 penampilan. Namun, ia dinilai gagal mencapai performa puncak dan hanya bisa mendatangkan 1 gelar Piala Liga dan Liga Europa.

Meski demikian, kepergiannya tetap saja menimbulkan kerugian besar bagi Manchester United, tak hanya secara finansial tapi juga kualitas skuat. Kerugian itu akan makin besar jika pada akhirnya Paul Pogba justru berlabuh di klub Liga Inggris lainnya, sehingga menambah kekuatan mereka.

Upaya MU untuk memperpanjang kontraknya pun menemui jalan buntu seiring keinginan Pogba mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar.

Lantas, klub Liga Inggris mana saja yang bisa jadi pelabuhan baru Paul Pogba di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ulasannya: