Bola Internasional

Jadi Bulan-bulanan Laos di Piala AFF U-23, Pelatih Malaysia Buka Suara

Selasa, 22 Februari 2022 03:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© FAM.org.my
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney (tengah). Copyright: © FAM.org.my
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney (tengah).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia U-23 yakni Brad Maloney buka suara pasca anak asuhnya menjadi bulan-bulanan Laos di penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2022.

Seperti diketahui, Malaysia dan Laos harus menjalani laga dengan sistem dua leg di penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2022 pasca mundurnya Timnas Indonesia dan Myanmar.

Di leg pertama pada Jumat (18/02/22) lalu, Skuat Muda Negeri Jiran kalah dengan skor 1-2. Kemudian dalam leg kedua di Stadion Prince, Phnim Penh, Kamboja pada Senin (21/02/22) malam WIB, mereka dihajar dengan skor 0-2.

Kekalahan dengan agregat 1-4 dari Laos membuat Malaysia resmi tersingkir di ajang Piala AFF U-23 2022. Sebaliknya, Laos sukses lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

Setelah pertandingan leg kedua selesai, pelatih Malaysia U-23 yakni Brad Maloney langsung buka suara. Ia menilai kalau anak asuhnya mampu menguasai jalannya laga, namun tidak ada kesempatan yang mampu dikonversi menjadi gol.

"Kami jelas mengejar hasil dari pertandingan pertama. Dan sementara kami mendominasi untuk waktu yang lama, kami tidak bisa mencetak gol," ujar Brad Maloney dalam konferensi pers dilansir dari laman resmi AFF, Selasa (22/02/22) dini hari WIB.

"Itu pasti mengecewakan meskipun para pemain memberikan semua yang mereka miliki."

"Catatan positifnya enam atau tujuh pemain melakukan debut mereka dan itu selalu bagus," pungasknya.