Liga Champions

Prediksi 16 Besar Liga Champions Benfica Vs Ajax: Duel Mantan Juara Eropa

Selasa, 22 Februari 2022 12:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi laga 16 besar Liga Champions antara Benfica Vs Ajax Amsterdam pada Kamis (24/02/22) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi laga 16 besar Liga Champions antara Benfica Vs Ajax Amsterdam pada Kamis (24/02/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi laga 16 besar Liga Champions antara Benfica Vs Ajax Amsterdam pada Kamis (24/02/22) dini hari WIB.

Laga 16 besar Liga Champions akan mempertemukan dua klub raksasa, yakni raksasa Portugal, Benfica dan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Pertandingan ini akan dihelat di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada Kamis (24/02/22) dini hari. Meskipun kedua klub terhitung bukan berasal dari liga besar Eropa, ada sejarah besar yang membayangi.

Benfica merupakan peraih dua gelar Liga Champions, tepatnya pada dua musim beruntun, 1960-1961 dan 1961-1962.

Sementara itu, Ajax Amsterdam lebih baik, dengan meraih empat gelar liga Champions mulai tahun 1971-1973, serta 1994-1995.

Selain itu, pasukan Erik Ten Hag sempat mengejutkan Liga Champions dengan lolos ke semifinal 2018/2019 dengan serangkaian bintang muda.

Kala itu, Ajax terkenal dengan beberapa pemain yang kini bertebaran di Liga top Eropa, sebut saja Matthijs de Ligt yang kini bersama Juventus, Frenkie De Jong yang bersama Barcelona, serta Donny van de Beek yang masih menjadi milik Manchester United.

Namun demikian, laga nanti akan menjadi salah satu reuni, mengingat palang pintu senior Benfica, Jan Vertonghen adalah orang yang akrab dengan Ajax Amsterdam.

Eks Tottenham Hotspur ini memang memulai kariernya bersama de Godenzonen pada 2006, setelah malang-melintang bersama tim Belgia, Germinal Beerschot dan Ajax junior.

Vertonghen akan berpasangan dengan eks Liga Inggris lainnya, Nicolas Otamendi, yang akan membentuk duet kuat untuk melindungi kiper Odysseas Vlachodimos.

Sedangkan Ajax Amsterdam akan mengandalkan lini serang yang diisi oleh empat pemain tipe menyerang.

Sebastian Haller akan menjadi ujung tombak dengan didukung oleh gelandang serang, Steven Berghuis.

Sementara itu, sektor sayap diisi oleh pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi Neymar baru, yaitu Antony dan pemain asal Serbia, Dusan Tadic.