In-depth

Rapor Wow Christian Eriksen di Brentford, Bukti Kariernya Belum The End

Selasa, 22 Februari 2022 21:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Brentford, Christian Eriksen tampil apik di pertandingan nonliga. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Brentford, Christian Eriksen tampil apik di pertandingan nonliga. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Kabar baik, Christian Eriksen menunjukkan tanda-tanda positif bersama Brentford dan nampaknya siap ‘debut’ lagi di Liga Inggris secara resmi.

Hal tersebut ia tunjukkan kala berpartisipasi di laga nonliga Brentford belum lama ini. Meski hanya pertandingan persahabatan, Chrsitian Eriksen berhasil membuktikan bahwa dirinya belum ‘habis’ sebagai pesepak bola.

Brentford diketahui menggelar laga persahabatan melawan Glasgow Rangers di Auchenhowie pada Senin (21/02/22).

Brentford selaku tim tamu bertandang ke Glasgow dengan skuat berpengalaman yang terdiri dari campuran pemain tim utama dan tim B, termasuk Christian Eriksen.

Dalam pertandingan tersebut, Eriksen bermain cukup apik, termasuk saat menguji kehebatan kiper Rangers, Robby McCrorie, dengan tembakan pertamanya ke gawang setelah pertandingan berjalan 10 menit.

Upayanya setelah mendapat bola dari pinggir kotak penalti itu memang belum berbuah gol. Akan tetapi, ia menebus kegagalannya dengan mengirim bola lewat sepak pojok yang disambut baik oleh rekannya, Zanka.

Alhasil, Brentford memimpin sementara dengan skor 1-0. Rangers kemudian membayar gol Zanka itu berlipat ganda lewat pemain pinjaman dari Manchester United, Amad Diallo.

Di tengah situasi Rangers yang balik memimpin kedudukan, Eriksen lagi-lagi menampilkan magisnya. Sebuah assist kembali ia kirim untuk rekannya yang berhasil mencetak gol penyeimbang, Tristan Crama.

Skor 2-2 bertahan sampai akhir pertandingan. Penampilan Eriksen di laga kontra Rangers ini pun jadi perbincangan publik. Kehebatan sang pemain ternyata belum musnah meski kondisinya mungkin tidak sefit dulu lagi.  

Line up

Rangers

McCrorie, Zukowski, King, Simpson, Balogun (Yfeko, 46), Sands, Wright, Kamara (McCann, 61), Diallo (Lowry, 46), Davis (Ritchie-Hosler, 61), Roofe (Alegria, 61).

Brentford

Fernandez, Stevens, Sorenson, Crama, Ghoddos (Maghoma,76), Onyeka, Eriksen (Trevitt, 76), Zanka (Young-Coombes, 61), Fosu-Henry, Baptiste, Roerslev.