Liga Champions

Liga Champions: Diego Simeone Ingatkan Skuat Atletico soal Kualitas Man United

Rabu, 23 Februari 2022 11:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Diego Simeone mengingatkan skuat Atletico Madrid agar tidak terlena dengan kualitas yang akan diusung Manchester United dalam bentrokan Liga Champions. Copyright: © UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Diego Simeone mengingatkan skuat Atletico Madrid agar tidak terlena dengan kualitas yang akan diusung Manchester United dalam bentrokan Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Diego Simeone mengingatkan skuat Atletico Madrid agar tidak terlena dengan kualitas yang akan diusung Manchester United dalam bentrokan Liga Champions.

Atletico Madrid dijadwalkan untuk menjamu Manchester United di Stadion Wanda Metropolitano, untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/02/22) dini hari WIB.

Atletico, sang tuan rumah, telah dalam kondisi tak baik jelang laga penting ini. Mereka mencatat rekor pertahanan terburuk ke delapan di ajang LaLiga.

Selain itu, tim besutan Diego Simeone tersebut juga menelan kekalahan tujuh kali dalam 14 pertandingan mereka di semua kompetisi musim ini.

Di sisi lain, Manchester United tengah berevolusi di bawah arahan manajer sementara Ralf Rangnick. Ini terbukti dengan mereka hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Diego Simeone tak menampik bahwa skuat The Red Devils sudah semakin solid baik dalam aspek kerja sama tim dan komitmen.

“Manajer baru (Ralf Rangnick) sudah memberi mereka (Manchester United) soliditas, kerja tim, dan komitmen,” ujar Simeone dilansir dari The Sun.

“Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Mereka baru kalah satu kali dari 15 (pertandingan). Mereka berevolusi di bawah manajer baru.”

Simeone juga membicarakan kelebihan Manchester United yang saat ini punya skuat dengan intensitas tinggi dan dinamis. Kehadiran penyerang sangat bagus dan pemain berkualitas di lini lainnya membuat Man United terlihat kuat. “Ini akan menjadi (pertandingan) sulit.” tandas Simeone.