Liga Italia

Selain Titisan Messi, Ini 3 Mantan yang Kini Bersinar dan Layak Dibawa Pulang AC Milan

Kamis, 24 Februari 2022 16:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Selain titisan Lionel Messi, berikut tiga mantan pemain AC Milan yang justru tampil bersinar usai hengkang dan bisa dibawa pulang manajemen Rossoneri. Siapa sajakah mereka?

Nama winger asal Spanyol, Gerard Deulofeu yang dijuluki titisan Lionel Messi, belakangan jadi perbincangan hangat terutama untuk para penggemar tim Liga Italia, AC Milan.

Pasalnya, pemain berusia 27 tahun tersebut dikabarkan bakal jadi rekrutan anyar AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bukan tanpa sebab mengapa AC Milan sangat ingin mendatangkan Gerard Deulofeu.

Pasalnya pada medio 2017 lalu silam, sang pemain pernah memperkuat AC Milan dengan status pinjaman dan langsung nyetel dengan Tim Merah Hitam.

Selama setengah musim berseragam I Rossoneri, Deulofeu mentas sebanyak 18 pertandingan dengan catatan empat gol serta tiga assist.

Untuk pemain yang kala itu baru pertama kali merumput di Liga Italia, statistik tersebut sudah memuaskan.

Tak ayal, jika AC Milan berusaha keras untuk mempermanenkannya. Sayang, kesepakatan tersebut batal setelah Barcelona mengaktifkan klausul buy back pada Everton.

Sempat berpindah-pindah klub, Deulofeu akhirnya kembali ke Liga Italia, namun tidak untuk berseragam AC Milan melainkan Udinese.

Di Stadion Friuli, ia tampil cukup impresif dengan catatan 9 gol serta 4 assist dalam 37 kali penampilannya. Berkat penampilan tersebut, Deulofeu pun jadi target utama AC Milan untuk mempertajam lini serang mereka.

Selain Gerard Deulofeu, ada tiga mantan pemain AC Milan lain yang dalam beberapa musim terakhir mampu tampil gemilang usai hengkang dari San Siro dan mungkin bisa jadi alternative Rossoneri.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Krzysztof Piatek

© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Krzysztof Piatek merasa frustasi ketika melawan Fiorentina Copyright: Marco Canoniero/LightRocket via Getty ImagesKrzysztof Piatek merasa frustasi ketika melawan Fiorentina

Nama pertama adalah Krzysztof Piatek. Penyerang asal Polandia ini sempat memperkuat AC Milan pada tahun 2019 hingga 2020.

Sempat gemilang di musim debut dengan catatkan 11 gol dari 21 pertandingan buat AC Milan, namun karier Krzysztof Piatek terlihat menurun di musim kedua dengan hanya cetak 5 gol dari 20 laga.

Buruknya penampilan tersebut membuat Krzysztof Piatek dilepas ke klub Liga Jerman, Hertha BSC. Pada musim 2021/22, Krzysztof Piatek kembali ke Liga Italia dengan memperkuat Fiorentina dengan status pinjaman.

Setelah sempat gagal bersama AC Milan, secara ajaib Krzysztof Piatek mampu menemukan kembali ketajamannya dan jadi tumpuan Fiorentina di lini depan pasca ditinggal Dusan Vlahovic.

Total dari 6 pertandingan awalnya bersama I Viola, Krzysztof Piatek berhasil mencetak 5 gol termasuk satu gol penentu kemenangan di pertandingan terakhir kontra Atalanta.