In-depth

Bedah Formasi AC Milan Jika Sukses Datangkan 4 Pemain Idaman Seharga Rp1,6 Triliun

Kamis, 24 Februari 2022 20:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
AC Milan siap belanjakan Rp1,6 Triliun untuk datangkan 4 pemain baru termasuk Sven Botman. Bakal seperti apa formasi Rossoneri jika rencana itu terwujud? Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
AC Milan siap belanjakan Rp1,6 Triliun untuk datangkan 4 pemain baru termasuk Sven Botman. Bakal seperti apa formasi Rossoneri jika rencana itu terwujud?

INDOSPORT.COM – AC Milan siap belanjakan Rp1,6 Triliun untuk datangkan empat pemain baru termasuk Sven Botman. Bakal seperti apa formasi Rossoneri jika rencana itu terwujud?

Meski masih beberapa bulan lagi, AC Milan mulai menatap bursa transfer musim panas dengan persiapan serius.

Tidak tanggung-tanggung, dilansir La Gazzetta dello Sport, Rossoneri siap membelanjakan dana 100 juta euro (Rp1,6 triliun) di akhir musim nanti. Jumlah ini diketahui melebihi dana belanja AC Milan pada musim panas lalu, ketika mereka mendatangkan 12 pemain baru.

Menariknya, meski kini memiliki dana belanja lebih besar, Rossoneri rupanya hanya akan mendatangkan 4 pemain. Keempat pemain ini pun diyakini sudah memenuhi kebutuhan tim dan terbilang merata, mulai dari lini belakang hingga lini serang.

Keempat nama yang dimaksud adalah duo Lille yakni Sven Botman dan Renato Sanches, penyerang muda Reims yakni Hugo Ekitike, serta winger milik Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn.

Sven Botman dan Renato Sanches sudah dikaitkan dengan AC Milan sejak bursa transfer Januari kemarin, tapi kepindahan keduanya tak terwujud.

Kini, Rossoneri diyakini  menyiapkan banderol sebesar masing-masing 30 juta euro demi bisa mendatangkan kedua pemain idaman tersebut. Sementara itu, sisa 40 juta euro akan dimanfaatkan untuk mendatangkan Steven Bergwijn dan Hugo Ekitike.

Ekitike pada Januari lalu sempat didekati Newcastle, tapi menolak pindah ke kubu The Magpies. AC Milan pun kini siap menyambarnya, untuk dijadikan andalan masa depan seiring usianya yang baru 19 tahun.

Sementara itu, Steven Bergwijn yang mulai tersingkir dari skuat Tottenham seiring kedatangan Antonio Conte, diharapkan bisa menambah daya ledak tim asuhan Stefano Pioli di sektor sayap.

Lantas, bakal seperti apa formasi AC Milan jika sukses menggelontorkan 100 juta euro untuk mendatangkan keempat pemain tersebut di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ulasannya: