Bola Internasional

Gabung Grup Berat di Kualifikasi Piala Asia, Media Vietnam 'Remehkan' Timnas Indonesia

Kamis, 24 Februari 2022 21:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Soha menyebut jika timnas Indonesia dan wakil-wakil Asia Tenggara akan kesulitan menyusul Vietnam ke putaran final Piala Asia 2023 usai hasil undian yang sulit. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Soha menyebut jika timnas Indonesia dan wakil-wakil Asia Tenggara akan kesulitan menyusul Vietnam ke putaran final Piala Asia 2023 usai hasil undian yang sulit.

INDOSPORT.COM - Masuknya timnas Indonesia dan sejumlah negara-negara Asia Tenggara lain ke grup-grup sulit di ronde ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 rupanya menjadi perhatian media Vietnam. Mereka membahas bagaimana kecilnya kans para kontingen ASEAN untuk lolos ke China tahun depan.

Salah satunya adalah Soha. Tidak lama setelah undian selesai dilakukan pada Kamis (24/02/22) sore, mereka langsung menulis artikel soal timnas Indonesia, Thailand, Kamboja, Malaysia, Filipina, Myanmar, dan Singapura yang akan ikut serta.

Menurut Soha, hanya Filipina yang beruntung terhindar dari undian sulit. Padahal The Azkals harus berjumpa dengan Palestina dan Yaman di Grup B.

Sementara itu Thailand yang disatukan dengan Maladewa dan Sri Lanka justru dianggap jadi yang paling dirugikan. Kendati demikian pesaing kuat The War Elephants di Grup A mungkin hanya Uzbekistan.

"Drawing kualifikasi Piala Asia 2023 telah digelar dan tujuh wakil Asia Tenggara terlibat. Thailand ditempatkan di grup sulit bersama Uzbekistan, Maladewa, dan Sri Lanka," tulis Soha.

"Filipina mungkin jadi yang relatif diuntungkan karena bisa bernafas lega usai disandingkan dengan Palestina, Yaman, dan Mongolia. Sedangkan sisanya seperti Indonesia, Singapura, Kamboja, dan Myanmar semuanya masuk ke grup neraka," tambah Soha lagi.