In-depth

Balada Conte - Lukaku, 2 Pahlawan Inter Milan yang Jadi Pesakitan di Liga Inggris

Jumat, 25 Februari 2022 19:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Suhaib Salem/Russell Cheyne
Sama-sama pindah dari Inter Milan ke Liga Inggris, Antonio Conte dan Romelu Lukaku malah alami mimpi buruk di klub masing-masing, Tottenham Hotspur dan Chelsea. Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem/Russell Cheyne
Sama-sama pindah dari Inter Milan ke Liga Inggris, Antonio Conte dan Romelu Lukaku malah alami mimpi buruk di klub masing-masing, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Sama-sama pindah dari Inter Milan ke Liga Inggris, Antonio Conte dan Romelu Lukaku malah alami mimpi buruk di klub masing-masing, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Usai menjuarai Liga Italia 2020/2021, Inter Milan malah mengalami kehilangan besar. Pelatih Antonio Conte memilih hengkang usai mengalami perselisihan dengan manajemen klub, meski sukses mengakhiri puasa gelar scudetto Nerazzurri.

Kehilangan Nerazzurri makin besar dengan kepergian Romelu Lukaku. Bomber Belgia itu memilih pulang ke Chelsea dengan biaya 97,5 juta pounds pada Agustus 2021 lalu.

Berbekal ketajaman di Inter Milan dengan torehan 64 gol dari 95 laga, Lukaku digadang bakal menularkan ketajamannya di Chelsea. Kisah Lukaku bersama Chelsea seolah akan berjalan baik, setelah ia mencetak 3 gol dari 3 penampilan pertama di Liga Inggris.

Sayangnya, performa pemain 28 tahun ini perlahan-lahan justru memburuk. Hingga saat ini, Lukaku baru mencetak 10 gol dari 28 laga di semua kompetisi.

Lukaku memang tampil cukup baik di Piala Dunia Antarklub dengan mencetak 2 gol dari 2 laga untuk membawa Chelsea juara. Namun, di Liga Inggris ia hanya bisa mencetak lima gol.

Usai 3 gol dari 3 penampilan awal di kompetisi tersebut, ia puasa gol di Liga Inggris selama tiga bulan. Setelah itu ia menambah dua gol lagi saat menghadapi Aston Villa dan Brighton pada bulan Desember, tapi kemudian puasa lagi sampai saat ini.

Pada laga terakhirnya di liga yakni menghadapi Crystal Palace pada akhir pekan lalu, Romelu Lukaku bahkan hanya mampu menyentuh bola sebanyak tujuh kali, meski tampil penuh 90 menit.

Situasi ini membuat Lukaku panen kritik dari pendukung The Blues. Di sisi lain, sang bomber disebut mulai tak betah dan ingin kembali ke Inter Milan.

Namun, meski siap mengalami pemotongan gaji demi bisa kembali ke Giuseppe Meazza, kubu Nerazzurri disebut tak tertarik memulangkannya.