Bola Internasional

Bantai Watford 3-0, Ipswich Town Tiru Cara Shin Tae-yong Mainkan Elkan Baggott

Jumat, 25 Februari 2022 19:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Bek Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott baru saja dipercaya menjadi kapten dan membawa Ipswich Town U-23 menang 3-0 atas Watford pada Senin (21/02/22) lalu. Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott baru saja dipercaya menjadi kapten dan membawa Ipswich Town U-23 menang 3-0 atas Watford pada Senin (21/02/22) lalu.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott baru saja dipercaya menjadi kapten dan membawa Ipswich Town U-23 menang 3-0 atas Watford pada Senin (21/02/22) lalu.

Dalam lanjutan kompetisi Professional Development League U-23 tersebut, rupanya pelatih Ipswich Town bernama Kieron Dyer meniru cara Shin Tae-yong dalam memainkan Elkan Baggott.

Saat bersua Watford, Kieron Dyer menempatkan Elkan Baggott sebagai salah satu bek tengah dalam formasi tiga bek. Ini tidak asing bagi Elkan karena sempat mencicipi formasi itu saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

Tal cuma itu, Elkan Baggott juga ditugaskan untuk maju ke depan saat proses set piece terjadi, karena sundulan dari pemain bertinggi 196cm ini cukup mematikan.

Karena meniru cara dari Shin Tae-yong, Ipswich Town mampu melakukan clean sheet, bahkan bintang Timnas Indonesia tersebut sukses mencetak assist dan hampir saja mencetak gol lewat sundulan.

Setelah laga selesai, Elkan Baggott sempat buka suara. Ia sangat bersyukur dengan kemenangan ini apalagi dirinya dipercaya oleh sang pelatih sebagai kapten.

"Kami selalu mencoba menjadi ancaman saat tendangan bebas," ungkap Elkan Baggott dilansir dari laman resmi klub.

"Kami selalu mencoba menggunakan kepala untuk mencari sesuatu, dan saya memakai aspek (keunggulan) fisik (yang tinggi besar)."

"Hal itu membuahkan hasil hari ini, saya menciptakan assist dan Stewart dua kali mencetak gol," tutur Elkan Baggott menambahkan.