Bola Internasional

Final Piala Liga Inggris 2005 Liverpool vs Chelsea: Gol Bunuh Diri Gerrard 'untuk' Mourinho

Jumat, 25 Februari 2022 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Mengenang kembali final Piala Liga Inggris 2005 Liverpool vs Chelsea saat gol bunuh diri Steven Gerrard membuat Jose Mourinho meraih titel perdana di Inggris. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Mengenang kembali final Piala Liga Inggris 2005 Liverpool vs Chelsea saat gol bunuh diri Steven Gerrard membuat Jose Mourinho meraih titel perdana di Inggris.

INDOSPORT.COM – Mengenang kembali final Piala Liga Inggris 2005 Liverpool vs Chelsea saat gol bunuh diri Steven Gerrard membuat Jose Mourinho meraih titel perdana di Inggris.

Penikmat sepak bola, terutama Liga Inggris, akan disibukkan dengan laga akhir pekan yang terbilang akbar saat Chelsea dan Liverpool bersua di final Piala Liga Inggris, Minggu (27/02/22).

Duel akbar ini akan tersaji di Wembley. Selain sama-sama ingin meraih gelar, duel ini bak adu gengsi antara kedua tim papan atas tersebut.

Liverpool ingin menunjukkan kedigdayaannya dalam beberapa tahun terakhir di Inggris atas Chelsea setelah berhasil merengkuh gelar Liga Inggris pada 2019/20 silam.

Di sisi lain, Chelsea ingin kembali meraih titel domestik yang telah lama tak direngkuhnya, usai tumbang dua kali secara beruntun di final Piala FA dalam dua musim terakhir.

Selain itu, baik Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp punya ambisi masing-masing, yakni mencetak sejarah sebagai pelatih Jerman pertama yang memenangi trofi domestik di Inggris.

Tak hanya cukup sampai di situ, duel nanti pun sarat akan aroma balas dendam. Bagaimana tidak? Dalam beberapa edisi, Liverpool selalu menyerah dari Chelsea di kancah Piala Liga Inggris.

Di pertemuan terakhir di Piala Liga Inggris pada 2018/19, Liverpool harus tersingkir di putaran ketiga dari Chelsea dengan skor 1-2.

Mundur lagi ke belakang, Liverpool masih menyimpan dendam yang tertahan selama 17 tahun lamanya, ketika takluk di final Piala Liga Inggris dari Chelsea akibat gol bunuh diri sang kapten, Steven Gerrard sehingga memberikan Jose Mourinho trofi perdana di Inggris. Bagaimana kisahnya?