Bursa Transfer

Terima Kasih Chelsea, AC Milan Kini Rela Gelontorkan Rp1 Triliun untuk Duo Lille

Jumat, 25 Februari 2022 13:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Renato Sanches dan Sven Botman kini makin tertanam di daftar belanja AC Milan untuk bursa transfer usai performa apik keduanya kontra Chelsea. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Renato Sanches dan Sven Botman kini makin tertanam di daftar belanja AC Milan untuk bursa transfer usai performa apik keduanya kontra Chelsea.

INDOSPORT.COM - AC Milan tampaknya semakin yakin dengan rencana mereka untuk membeli Renato Sanches dan Sven Botman pada bursa transfer musim panas mendatang. Usai mengamati performa keduanya di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Lille, Il Rossoneri kini tak ragu lagi.

Sebelumnya dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport bahwa AC Milan akan mensiapkan dana sekitar 60 juta Euro atau nyaris mendekati 1 triliun Rupiah untuk memboyong Botman dan juga Sanches. Mengingat klub sedang dalam kondisi keuangan yang tidak begitu baik, pengeluaran ini terbilang fantastis.

Kendati demikian nominal tersebut akan sepadan dengan kualitas yang akan diberikan oleh Botman dan Sanches. Keduanya bermain oke meski Lille harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas di Stamford Bridge pada Rabu (23/02/22) lalu.

Sven Botman disiplin menjaga pertahanan dengan memenangkan empat duel udara dan membuat dua tekel sukses. Ia bahkan sempat mengancam gawang Chelsea dengan satu tembakan tepat sasaran.

Yang paling menonjol dari bek sentral asal Belanda ini juga adalah kemampuan membagi bolanya. Menurut data dari Whoscored, Botman bisa melepas operan 54 kali namun persentase akurasinya masih bisa menyentuh angka 91%.

Sementara itu Renato Sanches tidak terlalu terlihat dominan di lini tengah karena begitu apiknya second-line Chelsea namun ia tetap patut diapresiasi. Lille coba memanfaatkan keunggulan visi dan tekhnik dari gelandang asal Portugal ini dan hasilnya masih bisa dinikmati.

Di luar akurasi umpan yang hanya bisa mencapai 70% dari 47 percobaan, Sanches nyaman bermain dengan bola di kakinya. Terbukti dengan tiga dribel sukses yang dipunya eks Bayern Munchen tersebut.