Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman: Augsburg vs Borussia Dortmund, Penawar Luka Die Borussen?

Jumat, 25 Februari 2022 19:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Jerman antara Augsburg vs Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Jerman antara Augsburg vs Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi untuk pertandingan pekan ke-24 Bundesliga Jerman 2021-2022 antara Augsburg vs Borussia Dortmund yang digelar pada Minggu (27/02/22) pukul 23.30 WIB.

Borussia Dortmund dipastikan sedang dalam kondisi terluka jelang menghadapi laga ini. Pasalnya mereka dipastikan sudah kehilangan satu-satunya kompetisi yang bisa mereka juarai di 2021-2022 yakni Liga Europa.

Die Borussen secara mengejutkan mampu dijungkalkan oleh raksasa Skotlandia, FC Rangers, usai sebelumnya diunggulkan. Dortmund gagal melaju ke babak 16 besar usai kalah agregat 6-4.

Memang di Bundesliga Jerman mereka masih mungkin untuk menyalip Bayern Munchen di puncak klasemen sementara karena hanya ada gap enam poin namun sepertinya dengan inkonsistensi yang tak kunjung hilang sepertinya mustahil bagi pasukan Marco Rose melakukannya.

Beruntung di saat terpuruk seperti ini Borussia Dortmund dipertemukan dengan Augsburg. Salah satu calon relegasi kasta teratas Jeman musim ini sebagai lawan mereka selanjutnya.

Augsburg hanya punya satu kemenangan saja dari lima spieltag Bundesliga Jerman terakhir mereka. Die Fuggerstädter saat ini berdiri di tangga ke-16 tabel klasemen sementara dan masih harus mengikuti play-off relegasi andai bertaha di sana hingga akhir musim.

Dortmund tetap diunggulkan meski berstatus tim tandang di WWK Arena. Melawan Augsburg, mereka rata-rata bisa menceploskan 2,52 gol dalam 10 pertemuan terbaru.

Kendati demikian, sang underdog juga belum pernah lagi absen menjebol gawang Die Borussen sejak kalah 4-0 pada 2013.