Liga Europa

Rangers vs Dortmund: 3 Biang Kerok Tersingkirnya Raksasa Jerman oleh Tim Kuda Hitam

Jumat, 25 Februari 2022 09:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Borussia Dortmund tersingkir dari Liga Europa oleh tim kuda hitam, Glasgow Rangers. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen. Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Borussia Dortmund tersingkir dari Liga Europa oleh tim kuda hitam, Glasgow Rangers. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen.

INDOSPORT.COM - Leg kedua pertandingan playoff Liga Europa antara Rangers vs Dortmund, Jumat (25/02/22) berakhir sama kuat.

Bertanding di Ibrox, tim tamu yang pada leg pertama dipermalukan di kandang sendiri pun berniat balas dendam. Namun sayang, ternyata pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Adalah Jude Bellingham dan Donyell Malen yang mencetak dua gol untuk Die Borussen. Di kubu lawan, James Tavernier juga menorehkan catatan yang sama meski salah satunya berasal dari tendangan titik putih.

Hasil Rangers vs Dortmund 2-2 ini membuat tim tuan rumah unggul agregat 4-2 dan berhasil lolos ke 16 besar lewat jalur playoff.

Sejak pertandingan leg pertama pekan lalu, The Gers memang sudah membuat gebrakan bersama pelatih anyarnya, Giovanni van Bronckhorst.

Die Borussen takluk dengan skor 2-4 di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Jumat (18/02/22). Dua gol mereka diciptakan oleh Jude Bellingham dan Raphael Guerreiro, keseluruhannya di babak kedua.

Sementara itu, sang lawan unggul empat gol lewat James Tavernier, Alfredo Morelos, John Lundstram, serta tambahan own goal dari pemain Die Borussen, Dan-Axel Zagadou.

Glasgow Rangers yang baru saja ditinggal Steven Gerrard finis sebagai runner-up Grup A Liga Europa 2021-2022. Namun mereka menjelma sebagai kuda hitam yang kini sukses mendepak tim lungsuran Liga Champions.

Di leg pertama playff saja, James Tavernier cs berhasil mencatatkan sejumlah rekor luar biasa. Salah satunya, jadi tim pertama asal Skotlandia yang mencetak empat gol tandang ke gawang wakil Jerman setelah puluhan tahun, di level Eropa.

Kini mereka lagi-lagi mencetak sejarah dengan mendepak Borussia Dortmund dari Liga Europa. Lantas, apa yang membuat skuat asuhan Marco Rose tidak dapat berkutik menghadapi lawannya yang satu ini?