Bursa Transfer

Raoul Bellanova, Anak Didik yang Dilepas AC Milan dan Sekarang Dilirik Lagi

Jumat, 25 Februari 2022 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@raoulbellanova2
Eks pemain AC Milan, Raoul Bellanova. Foto: Instagram@raoulbellanova2 Copyright: © Instagram@raoulbellanova2
Eks pemain AC Milan, Raoul Bellanova. Foto: Instagram@raoulbellanova2

INDOSPORT.COM - Pemain milik Bordeaux dan dipinjamkan ke Cagliari, Raoul Bellanova, belakangan dikaitkan dengan mantan klubnya, AC Milan.

Menurut berita yang dimuat pada laman Milan Reports, raksasa Liga Italia tersebut kabarnya tertarik memboyong eks anak asuhnya yang kini sudah berkembang bersama klub lain.

Menurut laporan itu, yang berasal dari sportnews.eu, AC Milan disebut harus bersaing dengan para rivalnya seperti Juventus, Napoli, dan AS Roma.

Sampai tulisan ini dibuat, sayangnya belum ada kabar lebih lanjut lagi dari isu transfer ini. Akan tetapi, siapa sebenarnya Raoul Bellanova?

Sebagai informasi, ia adalah pemain Bordeaux yang sudah beberapa kali dikirim sebagai pinjaman ke klub lain. Saat ini, pemuda berusia 21 tahun tersebut berseragam Cagliari sejak Agustus 2021 dan ada kemungkinan dipermanenkan.

Raoul Bellanova sendiri sudah akrab dengan sepak bola sejak usia empat tahun, hingga akhirnya dilirik tim pencari bakat AC Milan pada 2006. Di klub inilah ia menimba banyak ilmu dengan berpartisipasi di berbagai kelompok umur.

Masa-masanya di bawah asuhan AC Milan pun terbilang sangat lama, yakni 2006 sampai dengan 2019. Ya, 13 tahun ia habiskan di klub ini, termasuk bermain untuk tim primavera mereka.

Sebelum pada akhirnya dilepas, Raoul Bellanova sempat disebut-sebut akan segera debut bersama tim senior besutan Gennaro Gattuso. Sebelumnya, ia juga sudah menarik perhatian saat era Vincenzo Montella.

Ketika kursi kepelatihan berganti, pemain kelahiran 17 Mei 2000 ini pun sudah cukup dikenal Gennaro Gattuso yang pernah menanganinya di primavera. Ia juga pemain yang bisa beroperasi sebagai bek maupun sayap kanan.